HARIAN JOGJA HARI INI : Air Mengalir Makin Jauh

21 Maret 2018 09:55 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.447, Rabu Kliwon (21/3/2018)

Harianjogja.com, JOGJA-Krisis air membayangi sebagian wilayah DIY dalam beberapa tahun ke depan. Sayangnya, perilaku penduduk dan kebijakan pemerintah kurang mampu mengantisipasi persoalan tersebut.

Merayakan Hari Tanpa Bayangan
Pada Rabu (21/3), Indonesia akan kedapatan fenomena alam langka. Fenomena yang dimaksud adalah peristiwa di mana Matahari akan ada di atas garis ekuator (khatulistiwa). Dampaknya, Indonesia pada siang hari tidak akan memiliki bayangan tanpa sekali. Tak salah bila fenomena ini dinamai Hari Tanpa Bayangan. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Gaih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Orok Dibuang di Samping Kantor Kejati
JOGJA-Mayat bayi laki-laki ditemukan di pinggir Jalan Kapas I, tepatnya di samping Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY, Umbulharjo, Selasa (20/3).

PKL Bisa Buka Lapak 2 Pekan
DANUREJAN-Pedagang kaki lima (PKL) sisi barat Malioboro dibolehkan berjualan selama dua pekan ke depan, khususnya bagi PKL di sisi utara Malioboro sepanjang 160 meter.

Kian Banyak Anak Tersangkut Hukum
SLEMAN-Jumlah kasus hukum yang melibatkan anak di Sleman melonjak. Dibandingkan 2016, jumlah perkara hukum yang melibatkan anak meningkat hampir 50% di tahun lalu.

Pembaruan SOP Layanan Lamban
BANTUL-Hingga saat ini, baru sekitar 53% organisasi perangkat daerah (OPD) yang memperbarui standar operasional prosedur (SOP) pelayanan publik. Padahal penyusunan SOP tersebut harus selesai paling lambat 2 April 2018. Hal itu sesuai kesepakatan dalam workshop standar pelayanan bagi unit kerja pelayanan publik yang digelar akhir Februari lalu.

Konsinyasi Rampung, Land Clearing Lanjut
WATES-Pasca-dirampungkannya proses konsinyasi pembebasan bidang milik warga terdampak New Yogyakarta International Airport (NYIA), PT. Angkasa Pura (AP) I selaku pelaksana proyek segera melanjutkan pembersihan lahan (land clearing).

Sungai Baron Makin Berbahaya
TANJUNGSARI-Aliran sungai bawah tanah Pantai Baron di Desa Kemadang, Tanjungsari, semakin meluas. Kondisi tersebut semakin berbahaya bagi keselamatan wisatawan Pantai Baron.

Kepatuhan Wajib Pajak Meningkat
JAKARTA-Direktorat Jenderal Pajak mengklaim realisasi penyampaian surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak penghasilan hingga 19 Maret 2018 sebanyak 6,36 juta SPT. Jumlah ini mengindikasikan perbaikan kepatuhan wajib pajak (WP).

Toyota Tambah 10 Unit Diler
JAKARTA-PT Toyota Astra Motor (TAM) hendak memperluas jaringan pada tahun ini. Perusahaan berencana menambah 10 diler baru.