Jakarta Fashion Week Cari Model Berbakat di Jogja

22 Maret 2018 06:20 WIB Holy Kartika Nurwigati Jogja Share :

Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search 2018 menyambangi Jogja untuk mencari bakat-bakat model di kota ini

Harianjogja.com, JOGJA-Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search 2018 menyambangi Jogja untuk mencari bakat-bakat model di kota ini, Rabu (21/3/2018).

Tumbuh pesatnya industri fesyen di Jogja telah melahirkan banyak bakat modelling yang membuat penyelenggara JFW tertarik untuk menyelenggarakan roadshow ini di Jogja City Mall.

Creative Director JFW, Aisyarif mengungkapkan sebelum Jogja, roadshow pencarian model digelar juga di Surabaya. "Jogja kota pilihan, banyak acara fashion show, jadi kami rasa penting untuk diperhatikan juga. Jadi itu mengapa akhirnya kami memilih Jogja dan mencari bakat model di sini," ujar Ai, demikian biasa disapa.

Pada tahun ke 11 ini, JFW selalu sukses menampilkan karya-karya desainer papan atas nasional. Para desainer berharap agar pada penyelenggaraan JFW yang akan digelar 2019 mendatang, dapat lebih menampilkan wajah-wajah baru di dunia modelling.

"Desainer juga yang memilih, jadi ingin ada semacam penyegaran pada JFW 2019 nanti. Kami hadir di empat kota untuk penyelenggaraan Jakarta Fashion Week Model Search ini. Antara lain Surabaya, Jogja, Medan dan Jakarta," jelas Ai.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah juri dan diikuti puluhan peserta. Jakarta Fashion Week Model Search merupakan pencarian model-model baru yang akan berkesempatan berjalan di catwalk Jakarta Fashion Week 2019.

Selain mencari model-model berbakat, JFW juga memperkenalkan program inkubasi Indonesia Fashion Forward. Fashionlink dibentuk untuk memperkuat interaksi anatara desainer Indonesia dengan para pelaku industri, serta konsumen mode, baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Kami senang JFW datang ke Jogja. Ini merupakan salah satu upaya kami juga dalam mendukung dunia fashion, tidak hanya fashion Indonesia, tetapi juga industri fashion di Jogja. Terlebih JFW adalah ajang fashion yang luar biasa, berkelas internasional," ungkap Public Relation Jogja City Mall, Fandi Sutanto.