HARIAN JOGJA HARI INI : Guru Akan Dizonasi

22 Maret 2018 09:55 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.448, Kamis Legi (22/3/2018)

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY tak hanya menerapkan zonasi untuk penerimaan siswa baru. Zonasi juga akan diberlakukan bagi guru untuk mewujudkan pemerataan kualitas sekolah.

Pakai Model Cip, Keamanan Sip
Penggunaan magnetic stripe menjadi sorotan menyusul kasus pembobolan rekening melalui anjungan tunai mandiri (ATM) dengan cara skimming kartu debit. Magnetic stripe dianggap ketinggalan zaman karena sudah saatnya kartu debit menggunakan model cip, yang keamanannya dinilai lebih sip.

Dua Jempol untuk Febri
SINGAPURA-Gelandang serang Timnas Indonesia U-23, Febri Haryadi, pantas mendapat acungan dua jempol ketika membawa timnya menundukkan Singapura U-23 dengan skor 3-0 pada laga uji coba di National Stadium, Singapura, Rabu (21/3) malam WIB.

Malioboro Dikelilingi Bundaran Besar
JOGA-Pemerintah Kota Jogja tengah mengkaji manajemen lalu lintas di sekitar Malioboro yang bakal diterapkan setelah kawasan tersebut diterapkan menjadi kawasan semi pedestrian.

Kemenag Usul Embarkasi Haji di DIY
DANUREJAN-Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY menilai Pembangunan New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) perlu disikapi lebih lanjut dengan membangun embarkasi baru di wilayah DIY.

Pipa Jaringan Rusak Tertimpa Longsoran
CANGKRINGAN-Jaringan pipa air minum milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman di sumber mata air Umbul Wadon, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan rusak tertimpa material longsoran tebing. Akibatnya aliran air ke ratusan pelanggan pun terganggu.

Popok Paling Sering Mencemari
BANGUNTAPAN-Posisi geografis Kabupaten Bantul sebagai daerah hilir menyebabkan saluran irigasi pertanian di wilayah ini dijejali sampah buangan dari hulu. Sampah plastik pada popok bayi merupakan jenis sampah yang paling banyak mencemari saluran irigasi.

Tambak Udang Ilegal Urung Ditertibkan
WATES-Rencana penertiban tambak udang ilegal di sepanjang sempadan Pantai Glagah-Congot urung dilakukan. Hingga kini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) masih mendata tambak-tambak udang ilegal tersebut.

Tabu, ASN Terima Bingkisan Katering
WONOSARI-Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menegaskan seluruh pegawai dilarang menerima gratifikasi dalam bentuk apapun, termasuk bingkisan remeh-temeh dari usaha katering. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya praktik korupsi.

Aplikasi Pembelajaran Elektronik Diluncurkan
JAKARTA-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meresmikan penggunaan aplikasi pembelajaran elektronik atau Electronic Learning Management System (eLMS) yang dikembangkan oleh Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI), Komite Telaah Sejawat, di Jakarta, Rabu (21/3).

Kerugian Akibat Rayap Capai Rp2,8 Triliun
JAKARTA-Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) menaksir kerugian yang diakibatkan oleh hama rayap mencapai Rp2,8 triliun. Dengan begitu ada peluang untuk membuka usaha pengendalian hama rayap.

Siswa Dididik secara Berlapis
JOGJA-Era yang semakin maju menuntut sumber daya manusia agar dapat terus meningkatkan kemampuan. Menghadapi hal itu, Olifant School membekali anak didiknya dengan program Olifant Social Entreprise yang mengajak anak belajar tentang dunia profesional.