Harianjogja.com Dinyatakan sebagai Media Online Bersertifikasi

24 Maret 2018 19:24 WIB Bhekti Suryani Jogja Share :

Baru dua portal media online yang bersertifikasi di Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA—Portal berita Harianjogja.com resmi ditetapkan sebagai media online bersertifikasi oleh Dewan Pers.

Sertifikat sebagai media online bersertifikasi yang dikeluarkan Dewan Pers diterima redaksi Harianjogja.com pada Sabtu (24/3/2018). Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono mengatakan dari puluhan bahkan ratusan portal media online di Jogja, baru dua media online yang telah bersertifkasi salah satunya Harianjogja.com.

Sertifikasi tersebut kata dia merupakan bentuk pengakuan dari Dewan Pers bahwa Harianjogja.com adalah media online profesional yang kredibel serta telah memenuhi standar jurnalistik serta standar media pers yang diatur oleh perundang-undangan maupun aturan Dewan Pers. Dengan sertifikasi tersebut diharapkan Harianjogja.com semakin dipercaya pembaca dan menjadi rujukan informasi yang berkualitas bagi masyarakat Jogja.

Proses mendapatkan sertifikasi kata Anton sejatinya sudah dimulai sejak Desember tahun lalu. Saat itu Harianjogja.com, mendapat kunjungan tim Dewan Pers yang melakukan verifikasi apakah media ini layak mengantongi sertifikasi atau tidak.
Sertifikasi tersebut merupakan kali kedua yang diterima Harian Jogja, yang merupakan satu induk dengan Harianjogja.com. Sebelumnya dua tahun lalu Surat Kabar Harian Jogja yang bergerak di lini cetak sudah lebih dulu menerima sertifikasi dari Dewan Pers.

“Melalui sertifikasi ini Harian Jogja dan Harianjogja.com memiliki komitmen untuk menjalankan dan mewujudkan jurnalisme profesional, menjadi penegak pilar demokrasi dan mewujudkan kemerdekaan pers di Indonesia,” kata Anton Wahyu Prihartono, Sabtu.