Insan Pers Berbagai Media Massa di Jogja Ajak Keluarga Jalan Sehat

25 Maret 2018 13:20 WIB Jogja Share :

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY adakan Jalan Sehat Keluarga Besar PWI DIY

Harianjogja.com, JOGJA--Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 yang jatuh pada 9 Februari kemarin, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY mengadakan Jalan Sehat Keluarga Besar PWI DIY, Minggu (25/3/2018). Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi insan pers DIY.

Jalan sehat yang berlangsung sejak pukul 7.30 hingga 11.00 WIB tersebut, selain dipadati insan pers dari berbagai media massa di DIY, dihadiri pula unsur pimpinan GBPH Prabukusumo, Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonseia (IKWI) DIY Sri Surya Widati, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI DIY Triyandi Mulkan, serta sejumlah pimpinan BRI Jogja.

Adapun acara dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Plt Ketua Umum KONI DIY Triyandi Mulkan, di Gedung PWI DIY, Jalan Gambiran 45, Umbulharjo, Jogja.

Rute yang ditempuh peserta yakni melewati KRKB Gembiraloka dan kembali ke Gedung PWI DIY. Setelah itu peserta memasuki aula Gedung PWI DIY untuk menikmati hiburan musik dan pembagian doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. "Doorprize utama sepeda motor, sedang total jumlah hadiah ada 300 item," ujar Ketua Panitia Jalan Sehat Keluarga Besar PWI DIY, Janu Riyanto.

Janu mengatakan jumlah peserta berkisar 400. Seluruhnya merupakan insan pers dari berbagai media massa di DIY. "Selain sebagai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar insan pers di DIY, kan jarang ada event yang mempertemukan mereka [insan pers] dalam satu tempat," ujarnya.

Janu menambahkan peserta yang ikut tidak hanya dari kalangan wartawan, tapi juga karyawan dari media massa di seluruh DIY.

"Murni insan pers tapi tidak harus anggota PWI selain itu prakteknya bukan hanya wartawan saja yang ikut tapi juga karyawan yang bekerja di media serta tentunya mengajak keluarganya," papar Janu.

Rangkaian kegiatan HPN selanjutnya yakni ziarah ke makam tokoh PWI DIY di Gunung Kidul. "Jadi nanti setelah acara ini, tepatnya tanggal 29 Maret mendatang kami akan berziarah ke makam ketua PWI DIY yang pertama yaitu almarhum Sugiyono di Gunung Kidul," ujar Janu.