80% Dana Desa Trimulyo Dialokasikan untuk Pembangunan Fisik

26 Maret 2018 11:55 WIB Sekar Langit Nariswari Bantul Share :

Pemerintah Desa Trimulyo, Jetis menganggarkan hingga 80% Dana Desa 2018 untuk pembangunan fisik

 
Harianjogja.com, BANTUL-Pemerintah Desa Trimulyo, Jetis menganggarkan hingga 80% Dana Desa 2018 untuk pembangunan fisik. Program pemberdayaan masyarakat sendiri hanya mendapatkan sedikit dari anggaran pemerintah pusat itu.

Kepala Desa Trimulyo, Jauzan Sanusi mengatakan jika sebagain besar proyek infrastruktur itu berupa jalan desa. Nantinya, pembangunan akan dilakukan berupa cor blok. "Kebanyakan jalan yang masuk ke kampung itu," katanya kepada Harianjogja.com, Sabtu (24/3/2018).

Saat ini, kondisinya jalan tersebut masih belum merata dengan kualitas seadanya. Beberapa bahkan tambah parah kondisnya sehingga khawatir akan membahayakan pengguna jalan. Desa Trimulyo sendiri kini mendapatkan gelontoran dana itu sebesar Rp1,1 miliar.

Sedianya pemerintah desa akan mendapatkannya dalam tiga tahap berkisar Rp200 juta sampai Rp400juta tiap tahap. Pembangunan fisik dilakukan dengan dana hingga Rp800 jutaan.

Sisanya baru dialokasikan untuk kegiataan pemberdayaan masyarakat. Kepala Desa menjelaskan jika anggaran tahun ini relatif lebih sedikit dari tahun sebelumnya.