Advertisement

14.200 Wisatawan Kunjungi Parangtritis

Bhekti Suryani
Minggu, 01 April 2018 - 10:50 WIB
Bhekti Suryani
14.200 Wisatawan Kunjungi Parangtritis Pantai Parangtritis, Bantul. (Harian Jogja - Bhekti Suryani)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Selama libur Paskah yang jatuh pada Jumat (30/4) lalu, total ada 14.200 wisatawan telah berkunjung ke objek wisata Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul.

Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis, Rohmad Ridwanto mengungkapkan angka tersebut masih akan terus bertambah.

"Untuk hari ini [Sabtu, 31/3/2018] hingga sore sudah ada 6.800 yang terdata, kebanyakan juga kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, kalau bus paling cuma beberapa," ujarnya saat ditemui Harianjogja.com, Sabtu (31/3/2018).

Sementara lanjut Rohmad pada hari libur akhir pekan biasa objek wisata pantai yang namanya telah mahsyur tersebut jumlah kunjungnya berkisar antara 10.000 hingga 11.000 orang. "Kalau akhir pekan biasa tidak seramai ini," katanya.

Rohmad mengatakan tiap tahunnya untuk libur Paskah, jumlah pengunjung yang datang selalu stabil. Kisarannya ada di angka 14.000 wisatawan dalam sehari. "Apalagi kalau dilanjut akhir pekan, jumlahnya bisa lebih banyak," ungkapnya.

Perihal persediaan tiket pihaknya telah menyiapkan stok yang melimpah. Namun, Rohmad enggan membeberkan jumlah pastinya. "Kami selalu stok terus, begitu menipis kami langsung lapor ke kantor," katanya.

Terkait dengan jumlah kunjungan yang stabil meski kini telah banyak objek wisata sejenis, Rohmad mengaku ada penyebabnya. Menurutnya Pantai Parangtritis kini mulai digarap dengan lebih baik. Hal tersebut lanjut Rohmad terlihat dengan bertambahnya pengelolaan pantai baru yang masih di kawasan Pantai Parangtritis.

"Menurut saya pribadi karena mulai bertambahnya pengelola pantai, seperti Cemara Sewu, Pantai Barcan, tapi masih satu kawasan. Jadi ada variasi bagi wisatawan," ujarnya.

Salah satu wisatawan asal Solo, Elisa, 20 mengungkapkan dirinya sering memanfaatkan libur Paskah untuk berwisata ke Parangtritis.

Menurutnya meski di DIY sudah banyak pantai yang menyajikan pesona berbeda, tapi Parangtritis tetap menjadi destinasi wajibnya. "Di sini [Parangtritis] unik sih, karena ada andongnya, jadi bisa nikmatin pantai dengan cara lain," ujarnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petani Jateng Terima 10 Ribu Alsintan, Pj Gubernur Jateng Optimis Produksi Pangan Meningkat

News
| Selasa, 23 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement