Advertisement

Pembinaan Peserta MTQ Harus Diperlakukan Layaknya Atlet

I Ketut Sawitra Mustika
Rabu, 11 April 2018 - 13:20 WIB
Arief Junianto
Pembinaan Peserta MTQ Harus Diperlakukan Layaknya Atlet Ilustrasi MTQ - JIBI/Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Lomba membaca Alquran atau Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat DIY akan digelar pada 17-19 April 2018. Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta pembinaan santri dilakukan seperti layaknya pembinaan para atlet.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Muhammad Lutfi Hamid mengatakan MTQ tingkat DIY akan diikuti oleh 300 peserta dan terdiri dari 20 cabang berbeda. Masing-masing kabupaten dan kota mengirimkan 60 peserta.

Lutfi mengatakan saat menyampaikan perihal MTQ kepada HB X, Sang Raja memberikan saran agar santri dibina seperti halnya para atlet. "Sehingga tidak sekedar setelah kegiatan MTQ selesai, tidak ada pembinaan selanjutnya. Itu arahan Pak Gubernur," jelasnya di Kompleks Kepatihan, Selasa (10/4/2018).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Lutfi melanjutkan, HB X ingin santri terus dipantau dan dibina setelah MTQ selesai. Selain itu, supaya mental santri terbangun, mereka harus diberikan ruang untuk tampil di hadapan orang banyak.

"Kalau kemudian yang bener-bener muncul dimajukan ke tingkat Nasional, tapi tetap belum sukses, ya akan dikeluarkan dari pembinaan. Harus terus ditumbuhkan kader baru," terangnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Geram Indonesia Terus Impor Aspal

News
| Jum'at, 30 September 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement