Advertisement

KP4 Datangi RSUD Wonosari. Apa yang Ditemukan?

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 20 April 2018 - 13:20 WIB
Arief Junianto
KP4 Datangi RSUD Wonosari. Apa yang Ditemukan? RSUD Wonosari, Gunungkidul - JIBI/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Fasilitas pelayanan publik RSUD Wonosari dipantau secara khusus. Komunitas Perempuan Peduli Pelayanan Publik (KP4) Gunungkidul melakukan monitoring terhadap sejumlah fasilitas di rumah sakit pelat merah itu, terutama fasilitas yang menyangkut perempuan.

Koordinator KP4, Retnoningsih mengatakan dalam monitoring awal itu cenderung ada perbaikan pelayanan rumah sakit. Monitoring tersebut, kata dia, berdasarkan atas laporan dari masyarakat dan hasil diskusi dari anggota KP4. Dari monitoring tersebut pihak KP4 belum dapat menyimpulkan bagaimana temuan yang ada.

Advertisement

Salah satu yang menjadi perhatian terkait ruang laktasi terlampau jauh dari ruang tunggu sehingga saat menyusui orangtua pasien tidak dapat mendengar panggilan dari tempat informasi. “Temuan kami satu diantaranya ruang laktasi yang terlalu jauh dari ruang tunggu, sehingga ibu yang sendirian mengantar anak tidak mendengar panggilan antrian,” ucapnya Kamis (19/4/2018).

Dalam monitoring yang dibagi dalam tiga tim, yang masing-masing terdiri dari dua orang tersebut nantinya akan ditelaah lebih lanjut. Dan apa yang sekiranya masih perlu dibenahi atau ada masukan untuk pihak RSUD Wonosari akan disampaikan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Kecam Serangan Militer Israel ke Rafah

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement