Advertisement

Asyik, Jumlah Kios Segoro Amarto Ditambah

I Ketut Sawitra Mustika
Minggu, 13 Mei 2018 - 13:20 WIB
Arief Junianto
Asyik, Jumlah Kios Segoro Amarto Ditambah Seorang pembeli berbelanja kebutuhan pokok di Angkringan Segoro Amarto yang baru diresmikan di Pasar Demangan, Jogja, Minggu (13/5/2018). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) DIY meluncurkan Kios Segoro Amarto di Pasar Demangan, Minggu (13/5/2018). Kios ini hadir untuk menjadi bahan referensi dan menjaga harga bahan pokok tetap stabil.

Kepala KPw BI DIY Budi Hanoto mengatakan, Kios Segoro Amarto didirikan bukan untuk menjadi pesaing pedagang, tapi sebagai sumber referensi harga kebutuhan pokok bagi para penjual. Diharapkan, para pedagang tidak menaikkan harga secara signifikan dan tetap mengacu pada harga yang tertera di Kios Segoro Amarto.

Advertisement

"Letaknya [Kios Segoro Amarto] strategis di pintu masuk [Pasar Demangan], tujuannya biar pedagang dan masyarakat tahu berapa harga semestinya," kata Budi saat peluncuran Kios Segoro Amarto.

Kios Segoro Amarto di Pasar Demangan adalah kios ketiga yang diluncurkan di wilayah Kota Jogja. Sebelumnya, kios serupa sudah terlebih dahulu diresmikan di Pasar Beringharjo dan Pasar Kranggan. "Khusus di Pasar Demangan, kami beri nama Angkringan Segoro Amarto," kata Budi.

Angkringan Segoro Amarto menjual beberapa bahan pokok, lengkap dengan harga yang semestinya. Misalnya, minyak goreng dijual dengan harga Rp12.500 per liter, gula pasir dijual Rp12.500 per kilogram (kg) dan tepung terigu seharga Rp8.000 per kg.

Budi menambahkan selain jadi sumber referensi, Kios Segoro Amarto juga ditujukan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Kalau harga di pasaran terlalu tinggi, Kios Segoro Amarto harganya akan di bawahnya. Kalau turun, akan sedikit di atas supaya enggak rugi," ucap Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement