Advertisement

Menggiurkan, Jasa Penukaran Uang Baru di 0 Km Jogja Raup Untung Rp1,5 Juta per Hari

Meigitaria Sanita
Selasa, 12 Juni 2018 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Menggiurkan, Jasa Penukaran Uang Baru di 0 Km Jogja Raup Untung Rp1,5 Juta per Hari Penjual jasa penukaran uang baru ketika menawarkan uang baru berbagai macam pecahan kepada para pengendara yang melintas di jalan Panembahan Senopati, Jogja. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Jasa penukaran uang baru menjamur di masyarakat menjelang hari lebaran. Penyedia jasa penukaran uang baru di Jogja mengakui mendapat keuntungan hingga Rp1,5 juta per harinya.

Jasa penukaran uang baru sudah diminati oleh masyarakat semenjak dua minggu menjelang lebaran. Para penyedia mengaku semakin dekat dengan lebaran akan semakin ramai. Pelintasan km 0 Yogyakarta menjadi lokasi paling ramai dipadati penyedia jasa penukaran uang baru.

Advertisement

Salah satunya Abdul yang jauh-jauh dari Sragen untuk membuka jasa penukaran uang baru karena keuntungan yang menggiurkan. Dia sampaikan bahwa per hari bisa mendapat keuntungan hingga Rp1,5 juta.

"Semakin hari semakin ramai, biasanya per harinya Rp10 juta hingga Rp15 juta habis ditukar. Kami semua sepakat membandrol harga setiap Rp100.000 ambil untungnya Rp10.000. Ya kira-kira sehari bisa sampai Rp1,5 juta dapat lah," ungkapnya, Senin (12/6/2018).

Abdul juga menambahkan bahwa pihak bank tidak memberikan bunga setiap penukaran uang baru namun dibatasi jumlahnya.

Hal serupa juga disampaikan Retnowati asal Jogja yang juga membuka usaha jasa penukaran uang di sekitar km 0 Yogyakarta. Berbeda dengan Abdul yang memberi harga pas. Retnowati memberikan kelonggaran kepada pengguna jasa untuk nego ketika mengambil jumlah yang tinggi.

"Per hari perputarannya bisa mencapai Rp15 juta. Secara umum per Rp100.000 ambil untungnya Rp10.000 tapi kalau ambil banyak boleh nego", ungkapnya.

Retnowati juga menambahkan yang paling diminati pecahan Rp5.000 dan Rp10.000. Prediksi paling tinggi peminatnya adalah H-3 hingga H-1. Setidaknya mereka menyediakan hingga Rp20 juta per harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement