Advertisement

Gara-Gara Ini, Parkir Liar Bermunculan di Pasar Kembang

Abdul Hamied Razak
Rabu, 04 Juli 2018 - 12:20 WIB
Arief Junianto
Gara-Gara Ini, Parkir Liar Bermunculan di Pasar Kembang Personel Dinas Perhubungan Kota Jogja disiagakan di Pos Jogobayan yang terletak di timur Stasiun Tugu Jogja, Jumat (8/06/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Masih nekatnya para juru parkir liar beroperasi di sekitar Jalan Pasar Kembang, menurut Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja dibiangi oleh keberadaan pintu di selatan Stasiun Tugu.

Menurut Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja Imanuddin Azis keberadaan pintu di selatan Stasiun Tugu Jogja itu turut memunculkan keberadaan parkir liar. Seharusnya, kata Aziz, semua akses masuk ke Stasiun Tugu melewati pintu barat. Dengan begitu Jalan Pasar Kembang steril dari aktivitas droping calon penumpang hingga parkir kendaraan.

Advertisement

"Selama akses masuk stasiun tugu di sebelah Selatan, laju kendaraan di jalan itu juga akan tersendat," ujar dia.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dishub Kota Jogja Sugeng Sanyoto menambahkan masyarakat akan memilih keluar masuk stasiun melalui jalan tersebut. Bahkan di sisi timur juga mulai kembali digunakan oleh pemilik kendaraan jasa transportasi online untuk mengetem.

Tak hanya itu penumpukan kendaraan juga terjadi mana kala ada aktivitas bongkar muat di kantor KA Logistik. "Sekarang ditambah beroperasinya Kafe Loko. Terkadang masih ada orang yang parkir di selatan kafe itu," ujar Sugeng.

Menurut dia petugas Dishub terus melakukan sosialisasi larangan parkir di sepanjang Jalan Pasar Kembang. Setelah masa sosialisasi selesai, Dishub akan kembali melakukan operasi gabungan baik untuk jukir liar maupun kendaraannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lewati Sepekan, Total Gempa Susulan di Bawean Capai 383 Kali

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement