Advertisement

Lima Ton Jeruk Bertebaran di Ring Road Barat Gamping

Irwan A Syambudi
Senin, 16 Juli 2018 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Lima Ton Jeruk Bertebaran di Ring Road Barat Gamping Sejumlah warga membantu melakukan evakuasi jeruk yang bertebaran di jalan akibat truk terguling di Perempatan Demak Ijo, Kecamatan Gamping, Senin (16/7/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Kecelakaan terjadi di Jalan Ring Road Barat, tepatnya di Perempatan Demak Ijo, Kecamatan Gamping pada Senin (16/7/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Kecelakaan menyebabkan sebuah truk bermuatan jeruk terguling.

Kanit Lantas Polsek Gamping, AKP Sugiyo mengatakan truk yang terlibat kecelakaan itu dikendarai Payitno, 40 warga Jember, Jawa Timur. Truk dengan nomor polisi P 7352 MK yang bermuatan jeruk sebanyak lima ton itu terguling karena sang sopir tidak dapat mengendalikan kemudi.

Advertisement

Mulanya truk tengah melaju dari arah utara. Sementara satu mobil yakni Suzuki APV di depan mengurangi kecepatan lantaran sebuah mobil Honda Freed hendak berbelok. "Freed membelok, APV mengurangi kecepatan [untuk] memberi kesempatan [APV] muter. Terus truk nabrak saat banting ke kanan," katanya, Senin.

Truk pun lantas menabrak APV di seblah kiri dan Freed di sebelah kanan. Truk oleng hingga kemudian terguling, sehingga menyebabkan muatan jeruk tumpah ke jalan raya. Petugas pung segera melakukan evakuasi demi kelancaran jalan raya.

Lanjut Sugiyo, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sopir truk hanya mengalami luka akibat benturan. Hanya saja kerugian materi ditaksir hingga puluhan juta karena selain truk rusak juga muatan jeruk semua tumpah ke jalan.

Sementara itu, Sopir Truk Prayitno mengaku kecelakaan tersebut diakibatkan oleh mobil yang berhenti mendadak di depannya. "Ada [kendaraan di depan] rem mendadak. Saya lagi nyantai. Saya menghindari banting setir ke trotoar ada mobil. Nabrak mobil satu, saya hendak ke Pasar Gamping dari Jember," jelas Payitno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement