Advertisement

7 Atlet dari Sleman Siap Tampil di Asian Games 2018

Fahmi Ahmad Burhan
Rabu, 18 Juli 2018 - 08:37 WIB
Nina Atmasari
7 Atlet dari Sleman Siap Tampil di Asian Games 2018 Ilustrasi Asian Games 2018. - JIBI/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Selain menjadi tempat pertama dari kedatangan api Asian Games 2018, tujuh atlet dari Sleman ikut memeriahkan perhelatan Asian Games 2018.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan pada gelaran Asian Games tahun ini menjadi momen yang istimewa bagi Kabupaten Sleman. Pada Selasa (17/7/2018) Sleman menjadi tempat pertama dari kedatangan api Asian Games 2018.

Advertisement

Selain itu Sleman juga menjadi tuan rumah pada momen penyatuan api abadi yang dibawa dari India dan api abadi dari Mrapen yang kemudian menjadi obor Asian Games Tahun 2018.

"Perhelatan Asian Games 2018 ini menjadi momen strategis untuk menunjukan keindahan budaya dan magnet pariwisata Sleman dan DIY pada umumnya," jelasĀ  Sri Muslimatun berdasarkan rilis pada Selasa (17/7/2018).

Ia mengatakan nantinya dari momen tersebut tidak sekedar disaksikan oleh masyarakat Asia, tetapi juga oleh seluruh masyarakat Dunia karena event Asian Games diliput oleh lebih dari 45 media asing.

"Dengan dipilihnya Sleman menjadi permulaan perhelatan tersebut menjadi tolak ukur dari penilaian potensi yang dimiliki," kata Sri Muslimatun.

Menurutnya, bukan hanya potensi wisata atau sebatas keindahan alamnya saja, melainkan kearifan dan budaya lokal yang dimiliki masyarakat dan mampu menjadi titik tolak penyebaran semangat euforia Asian Games 2018.

Tujuh atlet dari Sleman juga ikut memeriahkan gelaran Asian Games tahun ini. Mereka adalah Fitriyani dan Seto yang berlaga di cabang olahraga panjat tebing, Gunawan Pandu Khallista yang akan berlaga dalam cabang olahraga baseball, Toga Pramandita dalam cabang olahraga judo, Cindy Tugiyati dalam cabang olahraga sepak bola putri, Tri Sukma Nugraeni dalam cabang olahraga rugby dan Adrianida Irma Saleh dalam cabang olahraga penthatlon.

Ketujuh atlet tersebut telah melewati berbagai kompetisi baik tunggal maupun multievent seperti PON. "Kami berharap dengan keikutsertaan para atlet Sleman dalam ajang Asian Games dapat menjadi pemicu semangat bagi atlet lainnya untuk dapat berprestasi lebih baik dalam bidang olahraga," jelas Sri Muslimatun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lewati Sepekan, Total Gempa Susulan di Bawean Capai 383 Kali

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement