Advertisement

Begini Wajah Area Kantor Pos Besar Jogja ke Depan

I Ketut Sawitra Mustika
Kamis, 19 Juli 2018 - 12:50 WIB
Bhekti Suryani
Begini Wajah Area Kantor Pos Besar Jogja ke Depan Pelancong menikmati suasana kawasan pedestrian Malioboro, Yogyakarta yang lengang seperti terlihat pada Senin (29/05/2017). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pemda DIY kini tengah menata Kawasan Malioboro termasuk area Titik Nol di sekitar Kantor Pos Besar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY M. Mansur mengatakan area di depan Kantor Pos Besar Jogja akan dibuat sama persis seperti dengan Titik Nol Km, mulai dari pohon dan desain konstruksinya.

Advertisement

Nantinya di sana juga akan ada bollard atau tempat duduk yang berbentuk seperti bola-bola. Penataan trotoar depan Pos Besar dilakukan beriringan dengan revitalisasi sisi barat Malioboro.

Terkait adanya pos polisi di dekat Kantor Pos Besar Jogja, Mansur mengatakan, jika dimungkinkan, pos polisi tersebut akan diganti. "Kalau dari Polresta Jogja berkenan, akan kami bangunkan pos polisi portabel saja, yang bisa dipindah-pindah. Yang penting ada Komunikasi dulu."

Sementara itu, Manajer PT. F. Syukri Balak, kontraktor penataan sisi barat Malioboro, Eri Purnomo mengatakan, progres revitalisasi sudah mencapai 55%. Kini para pekerja sedang melakukan pengecoran teraso di bekas jalur lambat.

Hingga Minggu (15/7/2018), pengerjaan teraso sudah mencapai 8.000 meter persegi, dari total panjang 16.000 meter persegi. "Nanti setelah itu akan diselep. Lalu pasang bollard, penanda jalur difabel dan kursi. Sama kayak dulu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement