Advertisement

ASIAN GAMES 2018: Dipercaya Bawa Obor, Begini Perasaan Atlet Renang Indah asal DIY Ini

I Ketut Sawitra Mustika
Kamis, 19 Juli 2018 - 15:20 WIB
Arief Junianto
ASIAN GAMES 2018: Dipercaya Bawa Obor, Begini Perasaan Atlet Renang Indah asal DIY Ini Logo Asian Games 2018 - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Jogja jadi kota pertama yang dilalui obor Asian Games 2018. Tak hanya masyarakat Jogja yang bangga, atlet dari Kota Gudeg yang satu ini pun turut bangga, terlebih dia terpilih jadi salah satu pembawa obor.

Nabilah Marwa Kharunisa, atlet nasional renang indah asal DIY yang dapat kesempatan membawa obor Asian Games 2018 mengaku sangat senang diberi kesempatan tersebut. "Saya senang dapat pegang obor dan diberi medali juga."

Advertisement

Nabilah dapat kesempatan membawa obor kurang lebih sejauh 500 meter. Sebagai atlet renang indah, ia mengaku membawa obor juga punya tantangan tersendiri karena tangannya harus kuat. "Kalau di air kan lebih banyak tahan napas. Bedanya itu sih."

Sebelumnya, Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti berharap api obor Asian Games 2018, yang merupakan penyatuan dua api abadi dari Mrapen, Purwodadi, Jawa Tengah dan India, Jadi penyemangat bangsa Indonesia untuk meraih dua prestasi sekaligus dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

"Semoga api obor yang melambangkan semangat ini terus bisa berjalan di kota-kota Indonesia, yang pada akhirnya tanggal 18 Agustus tiba di Jakarta. Doa dan harapan masyarakat, obor ini bisa menjadi penyemangat bagi Indonesia agar sukses jadi penyelenggara dan [para atlet] bisa meraih prestasi terbaik," kata Haryadi saat menerima obor Asian Games dari para atlet nasional asal DIY di Tugu Pal Putih, Jogja, Kamis (19/7/2018). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement