Advertisement

Kerusuhan Suporter, Laga PSIM Dilarang Digelar di Stadion Sultan Agung

David Kurniawan
Rabu, 01 Agustus 2018 - 18:52 WIB
Laila Rochmatin
Kerusuhan Suporter, Laga PSIM Dilarang Digelar di Stadion Sultan Agung Teman-teman almarhum Muhammad Iqbal Setyawan melakukan salat jenazah untuk almarhum di rumah duka RT 04 Dusun Balongan, Timbulharjo, Sewon Bantul, Jumat (27/7/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul memastikan tidak memberikan izin penyewaan Stadion Sultan Agung ke PSIM untuk pertandingan lanjutan Liga II yang rencananya digelar Senin (6/8/2018) mendatang.

Kebijakan diambil berdasarkan evaluasi terjadinya kerusuhan yang menyebabkan seorang penonton meninggal dunia pada saat laga derbi Mataram PSIM melawan PSS beberapa waktu lalu.

Advertisement

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Bantul, Sapto Priyono membenarkan adanya surat tentang penolakan penggunaan stadion Sultan Agung untuk laga PSIM.

Menurut dia, surat bernomor 426/2473 yang ditandatangani Sekretaris Disdikpora Bantul Daeng Daeda sudah diberikan ke panitia pelaksana pada Selasa (31/7/2018) kemarin.

“Surat sudah kami serahkan dan larangan penyewaan stadion berlaku untuk pertandingan melawan Blitar United pada Senin [6/8/2018] mendatang,” kata Sapto saat dihubungi, Rabu (1/8/2018).

Dia menjelaskan, tidak diberikan izin untuk menggunakan stadion tidak lepas dari kerusuhan yang terjadi saat laga PSIM melawan PSS beberapa waktu lalu. Dalam kerusuhan ini terdapat belasan penonton terluka hingga ada korban yang meninggal dunia. “Adanya suporter yang tewas menjadi salah satu pertimbangan,” katanya.

Menurut Sapto, evaluasi terhadap peminjaman Stadion Sultan Agung tidak lepas dari instruksi bupati agar izin lebih diperketat lagi. Tujuannya agar kerusuhan yang sama tidak terjadi lagi kelak di kemudian hari.

“Begitu dapat instruksi langsung kami lakukan evaluasi dan akhirnya kami mengambil kebijakan untuk tidak memberikan izin sewa ke PSIM untuk laga lanjutan Liga II melawan Blitar United,” jelas Sapto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement