Advertisement

Pemuda Muhammadiyah Ngampilan Siap Menggelar Karnaval Takbir Jogja

Nina Atmasari
Kamis, 02 Agustus 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Pemuda Muhammadiyah Ngampilan Siap Menggelar Karnaval Takbir Jogja Karnaval Takbir Jogja 5 saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (2/8/2018). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Angkatan Muda Muhammadiyah Cabang Ngampilan akan menggelar Karnaval Takbir Jogja #5. Selain memeriahkan Iduladha, kegiatan ini juga menjadi upaya siar Islam.

Ketua Panitia, Dewi Nur Alifah mengungkapkan kegiatan ini akan digelar pada malam Iduladha, Selasa (20/8/2018) malam. "Festival dikemas dengan kirab takbir keliling," katanya, saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (2/8/2018).

Advertisement

Panitia menargetkan sebanyak 10-15 kontingen akan berpartisipasi. Setiap kontingen terdiri rata-rata 80 orang. Mereka berasal dari kawasan Kecamatan ngampilan dan sekitarnya.

Selama mengikuti kirab, akan dilakukan penilaian pada setiap kontingen. Ada empat kriteria penilaian yakni semangat, lamion, kostum, barisan dan displai. "Peraih nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah uang total jutaan rupiah," tambah Dewi.

Kirab akan mengambil rute dari Tempat Parkir Ngabean, Jl. Wahid Hasyim, Jl. Agus Salim, Jl. Ahmad Dahlan hingga Jl. KS Tubun. Selama kirab, jalan tidk ditutup namun akan dilakukan pengaturan oleh kepolisian.

Dewi menambahkan, Karnaval Takbir Jogja #5 merupakan agenda tahunan yakni kini sudah menginjak kelima kalinya. Pihaknya sengaja menggelar kegiatan takbir kelilng pada Iduladha karena pertimbangan aktivitas masyarakat yang tidak terlalu padat.

"Selain memeriahkan Iduladha, festival ini juga menjadi upaya syiar Islam. Diharapkan warga yang menonton kirab, nanti ikut bertakbir," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement