Advertisement

Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Danramil Kalibawang Salurkan Bantuan Air Bersih

Kusnul Isti Qomah
Minggu, 05 Agustus 2018 - 08:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Danramil Kalibawang Salurkan Bantuan Air Bersih Bantuan air bersih Kodim 0731/Kulonprogo - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Musim kemarau berdampak kekeringan di beberapa kecamatan di Kulonprogo, ditambah lagi kerusakan saluran air Talang Bowong yang berada di Desa Banjararum Kalibawang. Hal ini mengundang keprihatinan di berbagai kalangan, di antaranya Danramil 05/Kalibawang Kapten Inf Sukamta yang merasa iba ketika melihat warga di wilayahnya kekurangan air.

Pada Jumat (3/8/18) Danramil Kalibawang beserta anggota memberikan bantuan berupa air bersih untuk warga di Sanggrahan, Desa Banjarharjo, Kalibawang. "Warga yang sudah satu jam antre ingin mendapatkan air bersih akhirnya merasa senang setelah kedatangan tangki pengangkut air tersebut," ujar dia dalam rilisnya yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (4/8/2018).

Anggota Koramil 05/Kalibawang dibantu oleh Komunitas JPM (Jajaran Progo Menoreh) membagikan air bersih kepada warga sekitar. Warga datang silih berganti dan mengangkut air dengan menggunakan jeriken.

Advertisement

Kadus Sanggrahan Didik Jatmiko menyampaikan, bantuan air ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk kebutuhan minum dan masak. "Atas nama warga Pedukuhan Sanggrahan kami ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak TNI yang telah memberikan bantuan air bersih ini. Harapan seluruh warga masyarakat, semoga dampak kekeringan ini dapat segera diatasi oleh pemerintah dan aparat, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih banyak," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement