Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Danramil Kalibawang Salurkan Bantuan Air Bersih

Bantuan air bersih Kodim 0731/Kulonprogo - Ist
05 Agustus 2018 08:17 WIB Kusnul Isti Qomah Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-Musim kemarau berdampak kekeringan di beberapa kecamatan di Kulonprogo, ditambah lagi kerusakan saluran air Talang Bowong yang berada di Desa Banjararum Kalibawang. Hal ini mengundang keprihatinan di berbagai kalangan, di antaranya Danramil 05/Kalibawang Kapten Inf Sukamta yang merasa iba ketika melihat warga di wilayahnya kekurangan air.

Pada Jumat (3/8/18) Danramil Kalibawang beserta anggota memberikan bantuan berupa air bersih untuk warga di Sanggrahan, Desa Banjarharjo, Kalibawang. "Warga yang sudah satu jam antre ingin mendapatkan air bersih akhirnya merasa senang setelah kedatangan tangki pengangkut air tersebut," ujar dia dalam rilisnya yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (4/8/2018).

Anggota Koramil 05/Kalibawang dibantu oleh Komunitas JPM (Jajaran Progo Menoreh) membagikan air bersih kepada warga sekitar. Warga datang silih berganti dan mengangkut air dengan menggunakan jeriken.

Kadus Sanggrahan Didik Jatmiko menyampaikan, bantuan air ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk kebutuhan minum dan masak. "Atas nama warga Pedukuhan Sanggrahan kami ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak TNI yang telah memberikan bantuan air bersih ini. Harapan seluruh warga masyarakat, semoga dampak kekeringan ini dapat segera diatasi oleh pemerintah dan aparat, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih banyak," kata dia.