Advertisement

Dusun di Bantul Ini Wajibkan Pendatang Ikut Pertemuan Warga

Ujang Hasanudin
Selasa, 07 Agustus 2018 - 05:17 WIB
Nina Atmasari
Dusun di Bantul Ini Wajibkan Pendatang Ikut Pertemuan Warga Bibit Rustamto, Anggota DPRD Bantul, Mantan Lurah Bangunjiwo saat memotong tumpeng dalam peresmian Poskamling Dusun Ciklan, Pedukuhan Ngentak, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. - Ist/ dok warga

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Ketua RT 02, Dusun Ciklan, Pedukuhan Ngentak, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, mewajibkan warganya untuk ikut pertemuan yang digelar sebulan dua kali.

Kebijakan tersebut untuk menjaga silaturahmi sesama warga, mengingat warga dusun setempat hampir 50 persennya adalah pendatang.

Advertisement

"Di Dusun kami ada 80 kepala keluarga, 50 persennya adalah pendtang, mau tidak mau perlu melakukan pertemuan rutin supaya saling mengenal satu sama lain," kata Ketua RT 02 Dusun Cikalan, Sarino, Senin (6/8/2018).

Sarino mengatakan selain mewajibkan pertemuan, semua warga juga diwajibkan untuk ikut dalam kegiatan ronda secara bergilir. Bahkan pihaknya tidak menerima uang pengganti untuk yang berhalangan ronda sebagaimana diterapkan di wilayah lain.

Saat ini RT 02 sudah memiliki pos ronda yang dibangun secara swadaya, dua hari lalu. Menurut dia, ajang pertemuan sesama warga menjadi penting agar satu sama lain saling mengetahui. Dengan demikian, dapat menangkap paham-paham radikal sebagaimana terjadi di beberapa daerah lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement