Blanko SIM di Sleman Kosong sejak Dua Minggu Lalu

Puluhan warga mengantre untuk memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di mobil layanan SIM keliling di Stadion Kridosono, Kotabaru, Yogyakarta. - Harian Jogja/Desi Suryanto
16 Agustus 2018 09:17 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Stok Blanko Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Sleman kosong dari sekitar dua minggu lalu. Untuk sementara, warga pemohon SIM bisa menggunakan surat registrasi dan lulus uji SIM sebagai pengganti.

Kanit Regident Satlantas Polres Sleman, Ipda Arfita Dewi mengatakan kekosongan blanko SIM sudah terjadi dari dua minggu lalu karena stok dari Kakorlantas Mabes Polri. "Stok kosong itu sekitar dua minggu yang lalu, kami menunggu stok dari Mabes Polri," kata Ipda Arfita pada Rabu (15/8/2018).

Ipda Arfita mengatakan untuk sementara warga pemohon bisa menggunakan surat registrasi dan lulus uji SIM selama stok blanko SIM kosong. Nantinya, warga bisa mendapatkan SIM setelah stok blanko SIM tersedia.

Warga akan diberi tahu lebih lanjut terkait ketersediaan blanko SIM di Polres Sleman. Namun, waktu ketersediaan blanko SIM belum bisa dipastikan, menunggu penentuan dari Kakorlantas Mabes Polres Sleman.