Advertisement

Bank BPD DIY Salurkan 109 Hewan Kurban untuk Warga Jogja

Bhekti Suryani
Rabu, 22 Agustus 2018 - 07:50 WIB
Bhekti Suryani
Bank BPD DIY Salurkan 109 Hewan Kurban untuk Warga Jogja Penyerahan hewan kurban oleh manajemen Bank BPD DIY kepada warga. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Menyambut hari raya Iduladha 1439 H, Bank BPD DIY menyalurkan total 109 ekor hewan kurban kepada masyarakat DIY.

Hewan kurban tersebut disalurkan melalui kantor cabang Bank BPD DIY yang tersebar di seluruh wilayah DIY baik kepada takmir-takmir masjid, pemda setempat maupun panti asuhan.

Advertisement

Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan secara simbolis mengawali penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada takmir masjid Al-Hikmah, Bumijo, Kota Jogja pada Sabtu (18/8/2018).

Bambang Setiawan menyatakan penyaluran hewan kurban rutin dilakukan oleh Bank BPD DIY tiap tahunnya. “Hampir setiap tahun kami selalu menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat DIY. Hewan kurban tersebut berasal dari seluruh pegawai termasuk jajaran direksi Bank BPD DIY yang menyisihkan sebagian penghasilannya dan dikelola oleh Badan Amal Zakat Infak dan Sodaqoh [Bazis] Bank BPD DIY” terangnya melalui rilis, Selasa (21/8/2018).

Di Kota Jogja, Bank BPD DIY menyalurkan satu ekor sapi. Satu ekor sapi diserahakan oleh Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, Bambang Kuncoro bersama Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY, Santoso Rohmad kepada Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti pada Senin (20/8/2018) di Masjid Diponegoro Balaikota Jogja.

Selanjutnya hewan kurban tersebut oleh wali kota diserahkan kepada takmir masjid Syuhada untuk disalurkan kepada yang berhak pada saatnya nanti. Total hewan kurban yang di salurkan di Kota Jogja sebanyak dua ekor sapi dan empat ekor kambing.

Di Kulonprogo Bank BPD DIY menyalurkan satu ekor sapi dan 32 ekor kambing. Di Bantul, hewan kurban disalurkan melaui Pemda dan takmir masjid sebanyak satu ekor sapi dan 18 ekor kambing. Selanjutnya, di Kabupaten Sleman Bank BPD DIY menyalurkan satu ekor sapi dan 16 ekor kambing. Sedangkan untuk wilayah Gunungkidul Bank BPD DIY menyalurkan satu ekor sapi dan 19 ekor kambing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement