Advertisement

Senangnya... Atlet Asian Games 2018 Asal Sleman Dapat Tambahan Bonus Rp4,5 Juta

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 06 September 2018 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Senangnya... Atlet Asian Games 2018 Asal Sleman Dapat Tambahan Bonus Rp4,5 Juta Bupati Sleman Sri Purnomo berfoto bersama dengan para atlet Asian Games di Rumah Makan Pringsewu, Rabu (9/9/2018). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Atlet Asian Games asal Sleman disambut hangat oleh jajaran pimpinan daerah dan KONI Sleman, Rabu (9/9/2018). Dalam pertemuan yang dilakukan di Rumah Makan Pringsewu tersebut, perwakilan atlet menyampaikan keinginannya memiliki tempat berlatih di Denggung.

Hal tersebut disampaikan Fitriyani, atlet panjat tebing yang berhasil menyabet medali emas bersama timnya. "Harapannya pemerintah memperbanyak infrastruktur untuk panjat tebing karena kalau harus ke GOR Klebengan itu jauh karena wilayah Sleman ini terlalu luas. Kalau boleh, di lapangan Denggung dibikinkan boulderan [arena panjat tebing], selain untuk rekreasi juga bisa untuk regenerasi atlet," katanya Rabu sore.

Advertisement

Selain Fitriyani, enam atlet Asian Games asal Sleman juga hadir dalam acara Penyambutan Atlet Asian Games 2018 oleh Bupati Sleman tersebut. Sementara dua lainnya izin.

Sembilan atlet asal Sleman tersebut antara lain Gunawan Pandu Khalista dari cabang olahraga (cabor) bisbol, Apriliana Abdi Timur untuk cabor kurash, Adrianida Irma Saleh cabor penthation, Fitriyani cabor panjat tebing, Seto cabor panjat tebing, Tri Sukma Nugraheni cabor rugby, Bagas Adi Nugroho cabor sepakbola, Cindy Tugiyati sepakbola putri, dan Toga Pramandita dari judo.

Menanggapi permintaan Fitriyani, Bupati Sleman Sri Purnomo juga mendukung dibangun arena panjat tebing di Denggung. Sebenarnya rencana itu sudah ada namun karena gambar Boulder tidak sesuai standar, sampai saat ini belum terealisasi. Menurutnya dengan adanya arena tersebut sekaligus menjadi monumental jika Sleman sudah pernah menyokong prestasi di kancah Asian Games.

"[Pembangunan arena panjat tebing] Itu baru direncanakan karena APBD 2019 sudah masuk pembahasan, apakah masih bisa dioyakke atau tidak. Kalau dibangun di Denggung harapannya nantinya panjat tebing biar jadi olahraga merakyat," katanya.

Dalam kesempatan itu, KONI memberikan tambahan uang saku kepada seluruh atlet masing-masing Rp2,5 juta. Sementara Pemkab Sleman juga memberikan apresiasi khusus kepada Fitriyani berupa uang saku senilai Rp25 juta, sementara untuk delapan atlet lainnya Rp2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement