Advertisement

Keren...Siswa SMA Angkasa Adisutjipto Sabet Juara Pertama Kontes Roket Air 2018

Bhekti Suryani
Selasa, 18 September 2018 - 08:50 WIB
Bhekti Suryani
Keren...Siswa SMA Angkasa Adisutjipto Sabet Juara Pertama Kontes Roket Air 2018 Ratusan tim beradu ketepatan dalam peluncuran roket air di lapangan Kridosono sebagai bagian dari Kontes Roket Air yang digelar Taman Pintar, Sabtu (15/9/2018). - Ist - Taman Pintar

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Siswa SMA Angkasa Adisutjipto menyabet juara pertama Kontes Roket Air 2018 yang diselenggarakan wahana wisata edukasi Taman Pintar Jogja pada Sabtu (15/9/2018) lalu.

Kontes Roket Air 2018 digelar pada Sabtu lalu di Stadion Kridosono Kota Jogja dengan melibatkan pelajar dari DIY dan Jawa Tengah. Lomba ini diikuti 77 peserta SMP dan 128 peserta SMA.

Advertisement

"SMA Angkasa Adisutjipto sekali lagi telah dapat membuktikan komitmennya terhadap sekolah menengah atas di bawah lingkungan Angkatan Udara yang memiliki ciri khas dan konsentrasi dalam bidang Aeromodelling," kata Firda Dwi Yuliestya selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Angkasa Adisutjipto melalui rilis, Senin (17/9/2018).

Adapun siswa perwakilan dari SMA Angkasa Adisutjipto yang mengikuti lomba dan meraih juara yaitu Ananda Firman Rakhmat Fauzi (XI IPA) dan Adinda Anis Cahyati (X IPA). Mereka diasuh Gatot Sugiarto selaku pembimbing dan berhasil menyabet juara pertama, mengalahkan SMA favorit di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Para pemenang memperoleh piala, medali emas dan dua buah laptop. "Mereka unggul dalam menaklukkan target sasaran [luncur roket] 80 meter," jelas dia.

Firda berharap, prestasi yang telah diraih menjadi inspirasi para pelajar lainnya untuk menuntaskan misi agent of change guna mewujudkan pendidikan yang lebih maju dan berkualitas bagi negara Indonesia tercinta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement