Advertisement

JCM Bikin Senang Para Pencinta Kucing

Rheisnayu Cyntara
Selasa, 18 September 2018 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
 JCM Bikin Senang Para Pencinta Kucing Remarkable Cat Exhibition di Atrium Jogja City Mall. - Ist/ Dok JCM

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dalam rangka mewadahi pencinta kucing untuk menyalurkan hobi sekaligus merasakan kompetisi di Jogja, untuk pertama kalinya para pencinta ajang cat show yang bekerja sama dengan Jogja City Mall menghadirkan event Remarkable Cat Exhibition di Atrium pada 15 dan 16 September. Tak hanya kompetisi, ada pula acara Cat Fun dan Talk Show bagi para pencinta kucing.

Public Relations Officer JCM Fandi Sutanto mengatakan acara Cat Fun terdiri dari Cat Fashion Show dan Cat Photography. Sedangkan talk show yang diisi oleh dewan juri cat show yakni Napon Pansuvan dari Thailand (Siam Aqua Cattery) dan Mohd Hafigul dari Malaysia (Ciku-Kiwi Cattery) memberikan penjelasan mengenai pengenalan ras, pemeliharaan kucing berdasarkan ras, dan cara merawat kucing dengan baik dan benar.

Advertisement

Selanjutnya Cat Show yang merupakan ajang perlombaan untuk kucing dengan berbagai kriteria penilaian. Mulai dari anatomi, kondisi bulu dan ekspresi kucing. "Ada tujuh kategori yang dilombakan yakni persian, exotic, other breed long hair, other breed short hair, domestic long hair, domestic short hair, dan juga kategori berdasarkan umur, yakni kitten dan adult," katanya dalam rilis, Senin (17/9/2018).

Fandi menyebut acara yang diselenggarakan pertama kali ini terbilang sukses. Hal ini terbukti dari banyaknya pendaftar untuk cat show yang akhirnya melebihi batas kuota yang ditentukan yakni 150 peserta, baik dari komunitas maupun individu pecinta kucing.

Selain itu juga dapat dilihat dari banyaknya animo masyarakat pecinta kucing yang turut hadir untuk memeriahkan acara yang berlangsung selama dua hari tersebut. Ke depan JCM siap mewadahi beragam komunitas yang ada di Jogja maupun dari daerah lain. Selain sebagai salah satu ajang eksistensi, hal seperti ini juga dapat mendekatkan antar anggota komunitas.

"Acaranya seru, sering-sering bikin event kaya gini, kalau bisa setahun adain berapa kali, soalnya kalau mau cari gelar tuh harus keluar kota, jadi seneng banget bisa ketemu dan kumpul sama pecinta kucing disini,” ungkap Dida peraih juara I kategori Breed Short Hair Kitten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement