Advertisement

GKR Hemas: Kunjungan Jokowi ke Kraton Tak Bahas Dukungan Capres

Irwan A Syambudi
Jum'at, 28 September 2018 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
GKR Hemas: Kunjungan Jokowi ke Kraton Tak Bahas Dukungan Capres Rombongan mobil Presiden Joko Widodo memasuki Kraton Ngajogyakarta Hadinngrat, pada Jumat (28/9/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sebelum melaksanakan sejumlah agenda kenegaraan di DIY, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berkunjung ke Kraton Ngajogyakarta Hadinngrat Jumat (28/9/2018). Menurut GKR Hemas kunjungan tersebut hanya silaturahmi biasa.

Dalam kunjungan ke Kraton di luar agenda kenegaraan itu, Jokowi bertemu dengan Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X yang juga Gubernur DIY berserta istirnya GKR Hemas. Usai pertemuan hampir satu jam mulai pukul 08.10 WIB itu GKR Hemas mengungkapkan apa saja yang dilakukan presiden di dalam Kraton.

Advertisement

Selain makan bersama, Jokowi dan Keluarga Sultan hanya mengobrol ringan. Menurut GKR Hemas, tidak ada obrolan mengenai politik dalam pertemuan tersebut. "Enggak ada [diskusi masalah bangsa dan politik]. Kalau ada saya tahu," katanya.

Saat ditanya mengenai dukungan Kraton ke Jokowi sebagai salah satu calon presiden 2019-2024, GKR Hemas juga mengakui tidak ada pembahasan itu. "Belum bicara masalah itu tadi," ujarnya.

"Tadi kan cuma makan, makanan kecil tidak ada pembahasan yang spesifik. Malah saya yang tanya cucu, saya mau nambah cucu juga. Tidak ada minta doa restu [sebagai calon presiden]. Dukungan tidak ada. Tadi lebih santai kok karena setiap kali kan juga ketemu di Jakarta kalau ada acara," kata GKR Hemas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement