Advertisement

HUT KOTA JOGJA : Ini Sejumlah Ruas Jalan yang Ditutup Pada Minggu Malam

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 06 Oktober 2018 - 11:50 WIB
Bhekti Suryani
HUT KOTA JOGJA : Ini Sejumlah Ruas Jalan yang Ditutup Pada Minggu Malam Kirab sebelum prosesi Jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijoyo Mukti sebagai bagian dari perayaan HUT Pemkot Jogja ke 262, Kamis (4/10/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sejumlah jalan di Jogja akan ditutup pada Minggu (7/10/2018) malam. Rekayasa dilakukan terkait gelaran Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2018.

Koordinator WJNC Yetti Martanti mengatakan gelaran tersebut merupakan bagian dari HUT Kota Jogja. Ajang tersebut juga diklaim akan mendunia karena dijadikan salah satu kalender wisata nasional. Disaat bersamaan, ada 250 pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) yang akan hadir untuk mengikuti konferensi.

Advertisement

"Media dan agen baik dalam maupun luar negeri secara khusus juga diundang untuk melihat potensi wisata budaya yang ada di Jogja," katanya dalam jumpa pers di Balaikota, Jumat (5/10/2018).

Pada WJNC tahun ini terdapat 1.410 peserta yang terlibat perwakilan dari 14 kecamatan di Jogja. Masing-masing kecamatan menentukan tokoh wayang yang diusung. Mulai dari kostum, koreografi dan properti mereka akan tampil berbeda. Selain itu pada gelaran tahun ini dipilih tiga jenis musik sebagai pengiring selama karnaval. "Kami pastikan MJNC tahun ini lebih bagus dibanding dua tahun sebelumnya," katanya.

Sementara Kasie Pengendalian Operasi Dinas Perhubungan Jogja Asung Waluyo menambahkan selama pagelaran berlangsung terdapat empat ruas jalan yang bakal ditutup.

Masing-masing ialah Jalan Jenderal Sudirman dari simpang Gramedia dan Mc Donald, Jalan AM Sangaji dari simpang Jetisharjo, sepanjang Jalan Margo Utomo, dan Jalan P Diponegoro dari simpang Asem Gede.

Penutupan jalan akan kami lakukan mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB. Dishub juga akan memantau melalui CCTV agar tidak menimbulkan kemacetan. "Kendaraan dari Simanjuntak masih bisa melewati Sudirman. Tapi dari arah sebaliknya kami beri pagar pembatas orens," ucapnya.

Untuk kantong parkir, Dishub menyediakan di sisi selatan Jalan P Diponegoro untuk tamu VIP, dan sisi utara Jalan Jenderal Sudirman untuk umum. "Parkir VVIP ada di Diponegoro dan Margoutomo. Parkir di Margoutomo juga untuk camat dan Kepala OPD. Parkir media massa dan pengunjung bisa di Sudirman dan Diponegoro," katanya.

Dia memperkirakan kepadatan akan terjadi menjelang selesainya kegiatan yakni sekira pukul 19.30-20.00 WIB. Diperkirakan wilayah yang cukup padat ada di Bundaran UGM, simoang empat Pingit, dan simpang empat Jetis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement