Advertisement

Bantu Penanganan Korban, PMI DIY Berangkatkan 12 Relawan ke Sulteng

Newswire
Senin, 08 Oktober 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bantu Penanganan Korban, PMI DIY Berangkatkan 12 Relawan ke Sulteng Ilustrasi Palang Merah Indonesia - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta memberangkatkan 12 orang relawan terlatih untuk membantu penanganan korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Total ada 12 orang relawan yang telah diberangkatkan untuk membantu penanganan korban. Pagi ini baru sampai di Sulawesi Tengah," kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Palang Merah Indonesia (PMI) DIY Warjiyani saat dihubungi di Jogja, Senin (8/10/2018).

Advertisement

Menurut dia, para relawan yang diberangkatkan akan memperkuat pekerjaan kerelawanan yang dilakukan PMI di Palu dan Donggala, Sulteng.

"Ada juga tim dari PMI DIY yang bertugas untuk dokumentasi serta relasi media. Dari PMI Bantul yang berangkat secara mandiri 10 orang," kata dia.

Para relawan yang diberangkatkan, menurut dia, sudah dibekali pengetahuan dan memiliki pengalaman yang mumpuni dalam membantu masyarakat korban bencana.

Selain mengirim relawan, menurut dia, PMI DIY juga telah membuka posko donasi dan pengaduan keluarga bagi warga Sulteng di DIY yang kehilangan kontak dengan keluarganya.

"Sasaran kami bukan hanya mahasiswa, melainkan semua masyarakat Sulteng yang kehilangan anggota keluarganya," kata Warjiyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement