Advertisement

TNI-Polri Kompak Tuntaskan Program TMMD

Yudhi Kusdiyanto
Rabu, 24 Oktober 2018 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
TNI-Polri Kompak Tuntaskan Program TMMD Anggota TNi dan Polri bagu membahu dalam pelaksanaan TMMD di Sleman, Rabu (24/10 - 2018).Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sinergi antara TNI dan Polri terlihat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman. Kebersamaan dan kekompakan tersebut terlihat sejak program TMMD dibuka di lapangan Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, pekan lalu.

Sinergi tersebut kembali terlihat saat pembuatan talut bahu jalan dan pos siskamling. Sejumlah anggota TNI dan Polri bahu membahu mengusung batu bata, mengaduk adonan semen dan pasir, Rabu (24/10/2018). Sinergi yang diperlihatkan dua institusi tersebut mendapat apresiasi dan simpati dari masyarakat setempat.

Advertisement

“Kami senang dan kagum dengan kekompakan TNI dan Polri saat bekerja. Kekompakan yang ditunjukkan bisa menjadi contoh dan panutan masyarakat untuk menumbuhkan kebersamaan di dusun kami,” kata seorang warga bernama Suharyanto, Rabu.

Komandan SSK TMMD Reguler ke-103, Kapten Inf. Widada, menyampaikan selain anggota TNI Angkatan Darat (AD), personel yang terlibat dalam TMMD berasal dari Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU) serta kepolisian dari Polres Sleman.“Mereka harus kerja sama dengan kompak menyelesaikan tugasnya sesuai dengan sasaran masing-masing,” ujar Widada. Menurut Widada, sinergi TNI-Polri tidak hanya sekadar slogan, namun benar-benar diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti Babinsa dan Babinkamtibmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement