Advertisement

Pejabat Struktural UNY Wajib Kuasai Teknologi

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 31 Oktober 2018 - 09:10 WIB
Laila Rochmatin
Pejabat Struktural UNY Wajib Kuasai Teknologi Para calon kepala subbagian (kasubag) dan kepala bagian (kabag) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengikuti penyegaran teknologi informasi di Pusat Komputer UNY, Selasa (30/10/2018). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan penyegaran kemampuan teknologi informasi bagi calon kepala subbagian (kasubag) dan kepala bagian (kabag) di Pusat Komputer UNY, Selasa (30/10). Kegiatan ini dilakukan untuk memberi pembekalan para pegawai menghadapi perkembangan teknologi yang berkembang pesat.

Ketua panitia seleksi kasubag dan kabag UNY Yuli Astono mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari syarat seleksi calon pejabat struktural UNY. Karena semua sistem administrasi UNY berbasis teknologi informasi maka para wajib mengikutinya.

Advertisement

“Tenaga kependidikan harus menguasai teknologi informasi. Ini sudah kewajiban,” katanya kepada Harian Jogja sebelum kegiatan penyegaran teknologi informasi dimulai, Selasa kemarin.

Menurut dia, kegiatan ini juga sebagai persiapan sertifikasi teknologi internasional yang rencananya dilaksanakan pada akhir November mendatang. Sertifikasi baru dilakukan pertama kali oleh UNY. Diharapkan sebanyak 120 pegawai yang diikutsertakan bisa berhasil mengantongi sertifikat tersebut sehingga mampu menunjang kinerja di UNY yang berbasis teknologi informasi.

Pada penyegaran kemampuan teknologi informasi tersebut peserta mendapatkan lima materi antara lain tentang manajemen file, Microsoft Word, Microsoft Excel, Power point, serta Internet dan email. Pada materi manajemen file, peserta diingatkan untuk menata ruang penyimpanan di komputer yang meliputi foldering, saving, dan sebagainya. Begitu pula untuk Microsoft Office diajarkan tentang penggunaan tata kalimat, perhitungan, dan olah data menggunakan excel dan pemaparan gagasan melalui presentasi menggunakan power point.

Kasubag Tenaga Administrasi Bagian Kepegawaian UNY Herri Purwanto menegaskan pada pemilihan pejabat struktural ini terdapat 80 calon kepala subbagian dan 25 calon kabag yang memenuhi syarat.
“Kegiatan ini merupakan awal dari proses seleksi. Nanti selain ujian TI juga ada tugas membuat karya inovatif, tes psikologi, dan penyusunan portofolio," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement