Advertisement

Model Peragakan Busana di Airside Bandara Jogja

Holy Kartika Nurwigati
Sabtu, 10 November 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Model Peragakan Busana di Airside Bandara Jogja Model berjalan di atas catwalk dalam acara Heroes Fashion Show 2018 di Bandara Adisutjipto Jogja, Sabtu (10/11/2018). Acara ini diadakan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto untuk memperingati Hari Pahlawan. - Harian Jogja/Galih Yoga Wicaksono (M125)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Memeriahkan Hari Pahlawan, PT Angkasa Pura 1 menampilkan peragaan busana yang tidak hanya ditampilkan para model, tetapi juga oleh taruna dan taruni dari Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogja. Peragaan busana Heroes Fashion Show 2018 itu digelar di area airside Bandara Internasional Adisutjipto, Sabtu (10/11/2018).

Peragaan busana dibuka dengan penampilan para taruna dan taruni AAU, staf Lanud Adisutjipto, staf maskapai, staf Angkasa Pura 1 hingga staf bandara. Selanjutnya sejumlah model tampil dengan berbagai desain karya Dani Wilastri melalui koleksi yang dilabeli Danijab.

Advertisement

Perpaduan lurik dengan desain busana muslim, kasual, modern untuk laki-laki, perempuan dan anak-anak ditampilkan di atas catwalk yang didesain seperti landasan pesawat terbang. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Agus Pandu Purnama mengungkapkan acara ini merupakan salah satu bentuk perjuangan yang dilakukan anak muda.

"Kalau dulu pahlawan berjuang mempertahankan kemerdekaan, generasi sekarang mengisinya dengan kemerdekaan. Ternyata anak muda yang mereka ini adalah anak milenial mampu mengisinya dengan kreativitas mereka," ujar Pandu.

Pandu mengungkapkan kegiatan ini juga menjadi salah satu kesempatan untuk menyampaikan progres pembangunan bandara baru di Kulonprogo yang sudah dinanti banyak orang. Bandara baru, New Yogyakarta International Airport (NYIA) ini merupakan bandara yang luas, sehingga mampu mengakomodir lebih banyak lagi penumpang, dan berpotensi meningkatkan kunjungan wisata ke Jogja.

"Ini semangat kami, pada 2019 kami punya target bandara akan lebih baik lagi. Harapan kami beberapa kegiatan seperti ini juga bisa menginspirasi bagi semua. Untuk membangun bangsa, banyak lahan, anak muda pun bisa turut berperan nyata," jelas Pandu.

Desainer kenamaan Jogja, Dani Wilastri menambahkan ada sekitar 30 busana yang diperagakan oleh sejumlah model dalam acara ini. "Fashion show ini juga kali keduanya saya lakukan di kawasan airside, dan suatu kebanggaan bagi saya bisa menampilkan karya di tengah aktivitas pesawat di railway," jelas Dani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement