ASI dan Pola Asuh Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

Koordinator Divisi Advokasi AIMI Bantul, Dian Ismarini (kiri) dalam audiensi di Harian Jogja, Senin (12/11/2018). - Harian Jogja/Nina Atmasari
12 November 2018 19:37 WIB Nina Atmasari Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Kecukupan air susu ibu (ASI) dan pola pengasuhan yang baik merupakan faktor penting dalam tumbuh kembang anak di usia emasnya.

Melihat pentingnya hal tersebut, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Bantul bermaksud membantu peran orang tua dan berbagi pengalaman tentang ASI pada pihak-pihak yang berhubungan dengan ibu menyusui.

Kegiatan ini dikemas dalam talkshow dengan tema Dukungan Keluarga di Usia Emas Anak, dengan materi tentang Keberhasilan Ibu Menyusui yang akan disampaikan oleh Maria Primasari Dewi (Konselor menyusui sekaligus Wakil Ketua AIMI Bantul) dan Pentingnya Dukungan Keluarga di Usia Emas Anak oleh Bunda Cinta (Dosen, Konsultan, Praktisi Psikologi).

Acara akan digelar di Kampoeng Mataraman Sewon Bantul pada 25 November mendatang. "Sasaran kegiatan ini utamanya ibu hamil yang merupakan calon ibu menyusui," kata Koordinator Divisi Advokasi AIMI Bantul, Dian Ismarini, dalam audiensi di Harian Jogja, Senin (12/11/2018).

Pihaknya berharap para pihak yang berhubungan dengan ibu menyusui bisa turut serta dalam acara ini, seperti pasangan, orang tua hingga mertua dari ibu menyusui. Selain itu, dari jumlah peserta yang ditargetkan 50 orang, ada kader ibu menyusui desa yang turut serta, sehingga menjadi bekal mereka untuk terus meningkatkan jumlah ibu menyusui di lingkungan masing-masing.

Redaktur Harian Jogja, Bhekti Suryani mengungkapkan Harian Jogja mendukung upaya kampanye ibu menyusui. "Sebagai media, kami mendukung melalui pemberitaan," katanya.