Advertisement

RSUD Panembahan Senopati Gelar Jalan Sehat

Arief Junianto
Jum'at, 23 November 2018 - 15:20 WIB
Arief Junianto
RSUD Panembahan Senopati Gelar Jalan Sehat Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengangkat bendera start saat memberangkatkan peserta Fun Walk yang digelar RSUD Panembahan Senopati di Lapangan Trirenggo, Minggu (18/11/2018). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Hari Diabetes Sedunia, RSUD Panembahan Senopati Bantul menggelar acara Fun Walk. Acara yang dilakukan di Lapangan Trirenggo, Bantul, Minggu (18/11/2018) mulai pukul 06.00 WIB itu dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih serta perwakilan dari beberapa fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Bantul.

Dalam acara yang diikuti oleh sekitar 3.000 orang tersebut, pihak RSUD Panembahan Senopati Bantul juga memberikan kesempatan untuk para peserta yang ingin memeriksakan tekanan darah, gula darah dan konsultasi kesehatan dengan beberapa dokter spesialis RSUD Panembahan Senopati. Di antara dokter spesialis yang hadir adalah urologi, penyakit dalam, fisioterapi, dan syaraf. Adapun kuota konsultasi kesehatan itu ditetapkan sebanyak 300 orang.

Advertisement

Funwalk itu sendiri menempuh rute dari Lapangan Trirenggo Bantul menuju kawasan Nogosari, lalu ke Jalan Wahidin Sudirohusodo, melewati depan RSUD Panembahan Senopati Bantul, lalu Simpang Lima Bejen, dan finis di Lapangan Trirenggo. Setelah para peserta tiba di garis finis, acara dilanjutkan dengan senam diabetes bersama-sama.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan kegiatan Fun Walk tersebut digelar untuk membudayakan hidup sehat. Menurut dia, kegiatan tersebut turut berperan membantu pemerintah dalam mengampanyekan kesehatan.

Dia berharap masyarakat nantinya bisa memiliki kesadaran dan semangat untuk senantiasa lebih menjaga kesehatan. “Pemerintah selalu berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Salah satunya adalah dengan menggencarkan kampanye hidup sehat,” ucap dia melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (22/11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement