Advertisement

Dapat Laporan Warga, Polisi Gunungkidul Berhasil Temukan Truk yang Dicuri Setahun Lalu

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 30 November 2018 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Dapat Laporan Warga, Polisi Gunungkidul Berhasil Temukan Truk yang Dicuri Setahun Lalu Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL —Unit Reskrim Polres Gunungkidul berhasil meringkus satu pelaku yang diduga terlibat kasus pencurian truk pada akhir tahun lalu. Pelaku sendiri ditangkap saat sedang beristirahat di sebuah jasa ekspedisi di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (28/11/2018).

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya mengungkapkan penangkapan tersebut bermula pada laporan warga Wiladek, Kecamatan Karangmojo, Yuni Dwi Dasusiwi yang kehilangan sebuah truk pada 14 Desember 2017.

Advertisement

“Kasus ini masih dalam pengembangan, sebagian para pelakunya sudah kami amankan,” ujar Riko, Jumat (30/11/2018).

Dikatakannya penyelidikan terhadap kasus tersebut memang butuh waktu lama. Namun dengan koordinasi antar anggota yang solid, akhirnya pelaku warga Kediri, Jawa Timur, Suryanto alias Budi Bin Marjuki,55 berhasil diamankan.

Ditambahkan Kanit Buser Polres Gunungkidul, Ipda Ari Widodo mengungkapkan penangkapan terhadap Suryanto bermula dari laporan Sabtu (24/11/2018). Ada laporan bahwa truk berwarna kuning hasil curian tersebut sedang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bali.

“Dari informasi tersebut truk berhenti selama dua hari di wilayah Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Dari informasi tersebut kami melakukan penyelidikan,” katanya.

Tidak menyianyiakan kesempatan tersebut, petugas langsung mendatangi pelaku. Pelakupun digrebeg saat sedang beristirahat di sekitar lokasi. “Kami amankan sekitar pukul 01.00 WIB dengan barang bukti truk hasil curian itu,” ujarnya.

Ari mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih memburu dua orang lainnya yang diduga ikut terlibat dalam kasus tersebut. Untuk mendalami kasus itu, pelaku yang berhasil diamankan saat ini berada di Mapolres Gunungkidul guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Pelaku tidak sendiri dalam menjalankan aksinya. Modusnya dengan cara merusak dan mendorong truk yang terparkir di halaman rumah pinggir jalan itu. Kami masih melakukan pengembangan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement