Advertisement

Serunya Anak-Anak TK dan SD Ikut Festival Angklung di Jogja Bay Waterpark

Yogi Anugrah
Minggu, 09 Desember 2018 - 05:50 WIB
Bhekti Suryani
Serunya Anak-Anak TK dan SD Ikut Festival Angklung di Jogja Bay Waterpark Peserta Festival Angklung bertema Senandung Anak Negeri 2018 saat tampil di The Harbour Theatre Jogja Bay Waterpark, pada Sabtu (8/12/2018). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pengelola wahana wisata air Jogja Bay Waterpark kembali menggelar Festival Angklung dengan mengusung tema Senandung Anak Negeri 2018 pada 8-9 Desember di The Harbour Theatre Jogja Bay. Festival yang memperebutkan hadiah piala bergilir Bupati Sleman dan uang pembinaan jutaan rupiah ini melibatkan 60 tim dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se-DIY.

"Festival Angklung ini merupakan gelaran kedua yang diselenggarakan oleh Jogja Bay Waterpark, kami memilih Festival Angklung, karena angklung tidak sulit untuk dimainkan dan disukai anak-anak," kata Public Relation Jogja Bay Waterpark, Medha Zeli Elsita, pada Sabtu (8/12/2018).

Advertisement

Ia mengatakan Festival Angklung ini menjadi momentum yang tepat dalam menyalurkan rasa percaya diri anak dengan mengembangkan kemampuan komunikasi dan motorik pada anak di atas panggung melalui alat musik tradisional tersebut.

“Selain itu, menumbuhkan keberanian untuk tampil di depan orang banyak pada anak harus dilakukan sejak dini secara bertahap," ujarnya.

Medha menambahkan cara paling mendasar untuk menumbuhkan percaya diri anak adalah dengan memberi kepercayaan kepada anak, agar mereka yakin akan kemampuan diri mereka sendiri. Termasuk melalui kegiatan pementasan di atas panggung.

"Kami harap Festival Angklung ini juga dapat mengajak seluruh peserta lomba untuk berlibur bersama keluarga di Jogja Bay Waterpark,” kata dia.

Festival Angklung kali ini merupakan salah satu rangkaian dari event liburan akhir tahun bertema Be Happy Today oleh Jogja Bay Waterpark. Sejumlah kegiatan digelar dalam rangkaian event akhir tahun kali ini seperti Holiday Fest, X-mast, donor darah, dan Bubble Party selama Desember.

Teguh Hertanto, salah satu orang tua siswa TK Nyai Ahmad Dahlan, mengatakan Festival Angklung seperti ini penting, karena angklung merupakan alat musik tradisional yang perlu dilestarikan dengan mengenalkan alat musik tersebut sejak dini kepada anak.

"Harapannya event-event seperti ini semakin sering dilakukan di berbagai tempat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement