Advertisement

Kesaksian Warga : Terduga Teroris yang Ditangkap di Sleman Sering Bicara soal Aliran Agama

Yogi Anugrah
Rabu, 12 Desember 2018 - 23:50 WIB
Bhekti Suryani
Kesaksian Warga : Terduga Teroris yang Ditangkap di Sleman Sering Bicara soal Aliran Agama Lokasi terduga teroris diamankan oleh detasemen khusus (densus) 88 pada Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Warga di Perum Sidoarum Godean, Sleman mengungkapkan keseharian pemuda berinisial IAA yang ditangkap anggota Datasemen khusus (Densus) 88 karena diduga terlibat terorisme.

IAA ditangkap saat tengah makan siang di Perum Sidoarum Godean, Blok 5 no 72, Jalan Garuda, Dusun Kramat RT 06 /RW 18, Padukuhan 5, Desa. Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman, pada Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Menurut Partini, 40, pemilik warung tempat pria terduga teroris asal lndramayu, Jawa Barat itu makan siang sebelum ditangkap petugas, sehari-hari, IAA sering berbicara tentang agama.

"Yang diomongkan biasanya kalau sedang makan bukan tentang dagangannya, tapi yang diomongkan aliran-aliran atau akidah. Biasanya saya jawab dengan Oo," katanya pada Rabu (12/12/2018).

Ia juga mengatakan, beberapa waktu lalu, rekan IAA pernah datang ke Mess tempat IAA tinggal.

"Waktu datang itu pakaiannya ya agak mencurigakan gitu, celananya gantung-gantung gitu,"ujarnya.

Pada saat penangkapan, ia mengatakan IAA sedang beristirahat dan ingin makan, saat sedang hendak mengambil nasi, kemudian tiga orang polisi datang dan langsung menggeledah tubuh IAA.

"Intinya, pas mau ambil makan di sini, ditanya namanya oleh polisi, ketika menjawab ya. Tubuhnya langsung digeledah-geledah, entah ada apa dan kepalanya langsung ditutupi pakai penutup kepala, kemudian langsung dimasukkan mobil," tambahnya.

Lebih lanjut, katanya pada saat petugas masuk ke dalam Mess IAA, petugas mengambil sebuah tas yang bertuliskan Lintah Papua.

"Intinya itu paketan, tapi alamat temannya, bukan di sini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement