Sambut Natal & Tahun Baru PLN UP3 Yogyakarta Siapkan Pasukan & Peralatan

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan PT PLN UP3 Yogyakarta, pada Rabu (19/12 - 2018). Ist/ Dok PT PLN UP3 Yogyakarta
20 Desember 2018 09:41 WIB Nina Atmasari Jogja Share :


Harianjogja.com, JOGJA- Guna mendukung keandalan pasokan energi listrik dan pelayanan pada masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, PT PLN (Persero) UP3/ Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Yogyakarta, mengadakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan pada Rabu (19/12/2018).

Sebagai pembina Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Manager PLN UP3 Yogyakarta Eric Rossi Pryo Nugroho menyampaikan amanat bahwa DIY merupakan salah satu lokasi kunjungan wisatawan akhir tahun, sehingga konsumsi kebutuhan listrik juga meningkat.

Dalam amanatnya juga disampaikan, apabila terdapat gangguan segera ditangani dan tidak ada pekerjaan rutin / recovery gangguan yang berlangsung lebih dari 3 jam.

Karena akhir tahun merupakan musim penghujan, petugas diminta agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pohon, juga potensi gangguan akibat pemasangan Alat Peraga Kampanye/ APK menjelang Pilpres 2018 koordinasi dengan Bawaslu atau PLN UP3.

"Petugas untuk tetap melengkapi Alat Pengaman Diri/ APD. Perlu diingat bahwa tidak ada yang lebih berharga dari jiwa manusia, berangkat sehat dan pulang sehat," tegas Eric.

Semua unsur yang terlibat dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik menjadi peserta pada Apel tersebut. PT PLN (Persero) UP3 Yogyakarta menyiagakan antara lain 256 personil pelayanan keandalan dengan 31 unit mobil dan 1 unit motor, 8 personil Tim PDKB dengan 1 mobil PDKB-SL dan 1 mobil PDKB berjarak, serta 7 Tim Vendor Preventif – Korektif dgn 7 unit crane, yang siap 24jam apabila terjadi hal yang perlu penanganan, seperti gangguan atau kondisi darurat

Pengecekan yang dilakukan pada apel ini meliputi Kesiapan personil, kondisi peralatan kerja yang lengkap dan baik serta himbauan kembali untuk selalu bekerja sesuai SOP dan pedoman K3.

Dengan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan ini menjadi tanda bahwa PT PLN (Persero) UP3 Yogyakarta telah siap dan mampu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk menciptakan kenyamanan pada masyarakat DIY saat merayakan hari Natal dan menikmati malam pergantian Tahun Baru 2019.