Advertisement

Belajar Menyenangkan untuk Siswa Play Group

Holy Kartika Nurwigati
Kamis, 20 Desember 2018 - 10:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Belajar Menyenangkan untuk Siswa Play Group Siswa Olifant Preschool sedang menunjukkan bakat dan minat belum lama ini. - Ist./Olifant Preschool

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Olifant Preschool menyuguhkan area bermain dan belajar yang modern, menarik, aman dan nyaman bagi siswa-siswi play group dan kindergarten. Area ini juga dilengkapi dengan berbagai program yang dapat diikuti para siswa.

Preschool Vice Principle of Academic Kinanti Paramesti mengatakan beberapa program, didesain secara khusus untuk level usia tertentu. Antara lain seperti Special Play Group Show bagi siswa play group dan Enrichment bagi siswa kindergarten.

Advertisement

Special Play Group Show merupakan penampilan anak-anak di akhir semester, mereka telah berlatih beberapa minggu sebelumnya. Pada akhir semester 1/TA 2018/2019 ini, Red Baby Class (1-2 thn) dan Red Class (2-3 thn) telah menampilkan Music and Dance, Aloha! yang bertema tarian Hawai. Kemudian Blue Class (3-4 thn) menampilkan mini drama musikal mengenai proses turunnya hujan dan terjadinya pelangi dengan judul It’s a Rainy Day!

"Sedangkan untuk kindergarten penampilan hasil berlatih Enrichment dengan judul Enrichment Spectacular Show. Tentunya anak-anak telah berlatih selama satu semester, sesuai dengan minat Enrichment mereka masing-masing," ujar Kinanti dalam rilisnya, Rabu (19/12).

Enrichment yang ditampilkan yakni Fun Dance, anak-anak berlatih tarian beruang bersama guru tari. Menggunakan kostum dan berdandan, anak-anak menari secara langsung di depan orang tua. Selain itu, ada juga ball sport. Anak-anak berlatih berbagai macam cara memanipulasi bola. Seperti menendang, melempar, menangkap, dan memantulkan bola. Anak-anak menampilkan keterampilannya secara langsung di depan orangtua dengan dikemas dalam permainan baseball dan lain sebagainya.

Percobaan sains juga menjadi kegiatan menarik yang dilakukan para siswa. Melalui artful science, anak-anak berlatih melakukan percobaan sains sederhana dan ditampilkan secara langsung di depan orang tua. Anak berlatih untuk melakukan tahap-tahap percobaan hingga membuat kesimpulan.

Olah musik juga turut ditampilkan melalui Pianika. Anak-anak berlatih memainkan alat musik pianika bersama pelatih musik dari Olifant-SMI, dan menampilkan sebuah lagu secara langsung di depan orang tua. Pada akhir semester ini, anak-anak menampilkan lagu berjudul Old McDonald.

"Anak-anak juga berlatih teknik bernyanyi yang benar bersama pelatih vokal dari Olifant-SMI, kemudian menampilkan lagu berjudul Andaikan Aku Bisa Punya Sayap secara langsung di depan orang tua. Sungguh sebuah kebanggan, anak-anak berhasil menampilkan kemampuannya dengan percaya diri," papar Kinanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement