Libur Nataru, Pemkab Gunungkidul Pastikan Siap Sambut Wisatawan

Bupati Gunungkidul Badingah saat melakukan pemantauan di Pos Pam, di sekitar GOR Siyono, Playen, Sabtu (22/12/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
24 Desember 2018 05:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul Badingah memastikan kesiapan untuk menyambut wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru 2019, dengan melakukan pemantauan kesiapan Pos pengamanan.

Badingah mengharapkan kepada seluruh instansi untuk bersinergi membuat kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul. “Baik dari Polres, Dinas Perhubungan, Puskesmas hingga organisasi masyarkat nantinya dapat bersinergi menjaga keamanan dan kekondusifan,” ujar Badingah, Sabtu (22/12/2018).

Badingah mengharapkan pemudik maupun wisatawan yang datang dapat diterima dengan baik. Sehingga tidak menimbulkan kekecewaan bagi meraka yang berwisata di Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengungkapkan Polres Gunungkidul mengenalkan aplikasi Traffic Info Gunungkidul yang dapat diunduh untuk smartphone.

“Dari aplikasi tersebut wisatawan dapat memperoleh informasi seputar arus lalu lintas, petunjuk ke sana, lalu ada nomor handphonenya yang bisa ditelpon apabila meminta pertolongan semisal ada kendala mesin atau ban bocor,” ujarnya.

Dikatakan Fuady untuk penggunaan aplikasi ini cukup mudah dengan beberapa menu didalamnya seperti peta untuk menunjukan kepadatan lalu lintas, penunjuk jalan hingga menu telepon.

Ops Lilin Progo 2018

1. Personel Polri : 245 pers

2. Prioritas Pam tempat ibadah:

a. Santo Petrus Wno

b. GKJ Wno

c. St. Petrus Paulus Krmojo

d. Santo Petrus Bandung Playen

e. GKJ Wiladeg Krgmojo

3. Pos Pam:

a. Hargodumilah

b. Siyono

c. Baron

d. Pulangsyawal

4. Pos Objek Wisata :

a. Baron

b. Krakal

c. Drini

d. Wediombo

e. Sri Gethuk

f. Goa Pindul

5. Pos Pergantian Tahun:

a. Alun-alun Wonosari

b. Hargo dumilah

6. Pos Jalur Wisata 22 Jalur: dari Kali Penthung sampai Slili