Advertisement

Pemkab Kulonprogo Finalisasi RAD Open Government

Uli Febriarni
Selasa, 01 Januari 2019 - 09:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pemkab Kulonprogo Finalisasi RAD Open Government Sejumlah ASN sedang mengikuti diskusi di tengah Workshop Finalisasi Rencana Aksi Daerah Open Government Partnership (RAD OGP) Kabupaten Kulonprogo, di ruang Binangun IV, Kompleks Pemkab Kulonprogo, Senin (31/12/2018). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo bekerja sama dengan MediaLink dan IDEA memfinalisasi Rencana Aksi Daerah Open Government Partnership (RAD OGP) Kabupaten Kulonprogo.

Direktur Eksekutif Media Lintas Komunitas (MediaLink), Darwanto mengungkapkan, finalisasi yang diawali workshop ini, bertujuan untuk mendapatkan kesepakatan bersama mengenai RAD OGP 2018-2020 yang berfokus pada kualitas pelayanan publik, program Bela Beli Kulonprogo, satu data, akuntabilitas, perencanaan dan penganggaran, serta sistem aduan kabupaten.

Advertisement

"OGP mempunyai karakteristik yang meliputi pendekatan baru yang berinisiatif global, beorientasi aksi. Selain itu, mendorong Pemkab Kulonprogo untuk semakin terbuka, akuntabel," kata dia, di sela workshop, Senin (31/12/2018).

Menurut dia, Pemkab Kulonprogo sudah menerapkan pemerintahan yang transparan melalui smart city. Namun masyarakat belum menggunakannya secara optimal.

"Harus ada kesepakatan bersama antara masyarakat dengan pemerintah daerah. Sehingga masyarakat dapat mengawasi jalannya pemerintahan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement