Advertisement

35 Kios Ludes dalam Kebakaran Taman Parkir Senopati Jogja

Sunartono
Senin, 07 Januari 2019 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
35 Kios Ludes dalam Kebakaran Taman Parkir Senopati Jogja Sisa-sisa kebakaran terjadi di Taman Parkir Senopati, Jalan Senopati, Kelurahan Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Jogja, Minggu (6/1/2019) malam. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Total ada 35 kios milik pedagang yang ludes terbakar dalam kebakaran terjadi di Taman Parkir Senopati, Jalan Senopati, Kelurahan Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Jogja, Minggu (6/1/2019) malam.

Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana, kios itu sehari-hari menjual berbagai aksesoris, pakaian hingga oleh-oleh khas Jogja di Taman Parkir Senopati yang biasanya menjadi tempat parkir bus-bus besar yang mengangkut wisatawan. Taman parkir itu sendiri hanya berjarak sekitar 50 meter dari titik nol kilometer kawasan Malioboro, tepatnya di depan Taman Pintar Yogyakarta.

Advertisement

"Kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp1,9 miliar. Dugaan sementara karena arus pendek," katanya, Senin (7/1/2019).

Biwara mengimbau mepada warga masyarakat berhati-hati dengan hal-hal yang bisa memicu kebakaran. Mengingat seringkali ada yang menyepelekan hal kecil seperti instalasi listrik, api dari kompor, lilin atau alat elektronik lainnya gang dapat memicu arus pendek listrik.

"Atau penempatan barang mudah terbakar berdekatan dengan sumber api. Masyarakat harus mempunyai kesadaran dan kemampuan menerapkan mitigasi bencana kebakaran dengan mencermati setiap potensi yang bisa menimbulkan kebakaran," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement