HUT Ke-5, PT Kanisius Berbagi Sehat Jiwa dan Raga

Donor darah dalam rangka HUT ke 5 PT Kanisius dan memperingati 97 tahun Kanisius berkarya. - Ist/ Dok PT Kanisius
12 Januari 2019 12:14 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Pada bulan Januari 2019 ini, PT Kanisius merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-5, sekaligus memperingati 97 tahun Kanisius berkarya. PT Kanisius mengambil tema perayaan "Sinergi Bakti Untuk Negeri – Berbagi dalam Keberagaman", dalam kerangka besar "Menyongsong Seabad Kanisius Berkarya".

Y Suharno, Ketua Panitia mengungkapkan keseharian masyarakat menunjukkan bahwa perayaan cenderung identik dengan pesta dan hura-hura. "PT Kanisius memutuskan pilihan yang lain, yaitu berbagi sehat," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (12/1/2019).

Kesehatan, katanya, bukan hanya tentang kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan jiwa. Dalam upaya berbagi sehat dalam perspektif fisik, PT Kanisius mengadakan senam lansia bekerjasama dengan Pedukuhan Santren dan mengadakan aksi donor darah bekerjasama dengan UDD PMI Kota Yogyakarta.

Selain itu, PT Kanisius juga menggandeng RS. Panti Rapih Yogyakarta dalam acara pemeriksaan kesehatan anak dan lansia.

Sedangkan dalam perspektif jiwa, mereka mengadakan kegiatan bersama TK Tunas Harapan dan SPS (Satuan Paud Sejenis) Kuncup Mlati di Santren. "Keceriaan anak tentunya menjadi kegembiraan para orang tua. Kegembiraan akan mendorong kecukupan hormone endorfin, oksitosin, serotonin, dan dopamin yang bermanfaat bagi tubuh," ujarnya.

Seluruh kegiatan tersebut diadakan hari Sabtu, 12 Januari 2019. Kegiatan tersebut menjadi upaya srawung PT Kanisius.

"Srawung dengan keluarga terdekat yang adalah tetangga terdekat. Semangat itu yang ingin dihidupi sebagai salah satu wujud nyata bakti untuk negeri – berbagi dalam keberagaman," pungkasnya.