Advertisement

Tingkatkan Keselamatan, Ibis Style Gelar Latihan Pemadaman Kebakaran

Rheisnayu Cyntara
Kamis, 17 Januari 2019 - 21:37 WIB
Nina Atmasari
 Tingkatkan Keselamatan, Ibis Style Gelar Latihan Pemadaman Kebakaran Latihan pemadaman kebakaran di Ibis Styles Yogyakarta. - Ist/Ibis Styles Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kesadaran akan keselamatan dan kesiapsiagaan terhadap insiden kebakaran merupakan hal yang sangat penting, terutama di industri hotel. Untuk itu setiap tahunnya, Ibis Styles Yogyakarta secara rutin mengadakan simulasi Fire Drill atau latihan pemadaman kebakaran.

Executive Secretary & Public Relations Ibis Styles Yogyakarta, Tiffany Hana P mengatakan simulasi Fire Drill ini bertujuan meningkatan kesadaran akan potensi, bahaya, upaya pemadaman, dan cara pencegahan kebakaran bagi para staff. Dalam simulasi juga dipelajari pengamanan terkait pelayanan dan keselamatan terhadap tamu hotel dan juga para staff saat terjadi kebakaran.

Advertisement

Hana mengakui sebenarnya Ibis Styles Yogyakarta telah mempunyai Emergency Response Team (ERT) yakni team yang dibentuk khusus untuk menangani keadaan darurat, seperti kebakaran, gempa bumi dan lain sebagainya.

Namun menurutnya menjaga keamanan dan keselamatan tamu bukan hanya merupakan tugas tim ERT tapi juga merupakan tugas manajemen dan staff Ibis Styles Yogyakarta.

Oleh sebab itu pada Rabu (16/1/2019), Talent & Culture Ibis Styles Yogyakarta bekerjasama dengan pemadam kebakaran kota Jogja memberikan teori serta praktek Fire Drill di area hotel.

Pihak pemadam kebakaran Kota Yogyakarta sebagai pemateri memberikan penjelasan mengenai teori dasar api, tahapan api, jenis api, metode pemadaman api. Dilanjutkan dengan praktek langsung tata cara memadamkan api.

"Kami harap dengan rutinnya diadakan Fire Drill ini dapat menjadi pengetahuan dan pelatihan demi memastikan keamanan dan keselamatan seluruh tamu di Ibis Styles Yogyakarta," katanya dalam rilis, Kamis (17/1/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement