Advertisement

Polres Sleman Bentuk Satgas Progo Sakti, Tugasnya Memberantas Kejahatan Jalanan

Yogi Anugrah
Sabtu, 19 Januari 2019 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
Polres Sleman Bentuk Satgas Progo Sakti, Tugasnya Memberantas Kejahatan Jalanan Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat launching Satga Progo Sakti Polres Sleman, Jumat (18/1/2019) di Mapolres Sleman. - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kepolisian Resor (Polres) Sleman membentuk Satgas Progo Sakti pada Jumat (18/1/2019). Pembentukan ini untuk mencegah dan mengatasi kejahatan jalanan yang marak di Sleman beberapa waktu belakangan ini.

“Di awal tahun sudah ada beberapa peristiwa. Kami juga tindak beberapa yang sudah tertangkap, seperti yang dikembangkan di Ngaglik,” kata Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah usai launching tim Progo Sakti di Mapolres Sleman, Jumat (18/1/2019) malam.

Advertisement

Ia menjelaskan, Satgas ini terdiri dari 45 personil yang terdiri dari jajaran kepolisian reserse, intelkam, maupun sabhara dengan target kejahatan jalanan dan utamanya pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Tim ini gabungan dari Polsek dan Polres yang sudah mempunyai pola-pola tersendiri dalam melaksanakan tugasnya," kata Kapolres.

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam memberantas kejahatan jalanan tidak bisa dilakukan dengan cara yang soft, namun harus dilakukan dengan cara yang hard tapi terukur dan sesuai dengan SOP, agar memberikan efek jera kepada para pelakunya.

"Sebagai pihak yang diberi wewenang oleh Undang-Undang untuk memberantas hal-hal seperti itu, kami akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat khususnya Kabupaten Sleman," ujar dia.

Untuk itu, nantinya, pihaknya juga akan memberikan akses nomor dan media sosial agar masyarakat bisa lebih mudah dalam memberi informasi atau peristiwa kejadian yang terjadi kepada kepolisian.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto juga mengimbau agar ketika terjadi kejahatan di jalanan, langsung melapor ke polisi.

"Menghadapi kejahatan di jalanan. Dari 2017 kami mengupayakan pencegahan, baik itu sosialisasi ke sekolah-sekolah atau ke masyarakat melalui Babinkamtibmas," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement