Advertisement

Kantor KPU Gunungkidul Kurang Representatif

Rahmat Jiwandono
Minggu, 20 Januari 2019 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Kantor KPU Gunungkidul Kurang Representatif Pekerja sedang memindahkan kotak suara pemilu 2019 ke gudang penyimpanan milik KPU Gunungkidul, Jumat (26/10/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sejumlah komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul merasa gedung yang ditempati saat ini kurang representatif. Selain luasan bangunan yang cukup sempit, halaman Kantor KPU Gunungkidul dipenuhi oleh tumpukan ribuan kotak suara dan bilik suara alumunium. Selain itu, gudang penyimpanan saat ini juga dipenuhi kotak suara berbahan dupleks dan logistik pemilu lainnya.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, mengatakan jajarannya sudah menjalin komunikasi dengan KPU Pusat terkait dengan rencana pembangunan gedung KPU Gunungkidul. Meski demikian hingga saat ini belum ada kejelasan kapan gedung baru bisa dibangun karena ada beberapa proses yang masih berlangsung. “Kami masih membicarakan rencana ini dengan KPU Pusat serta Pemkab Gunungkidul terkait dengan status tanah yang bakal ditempati," kata Hani, Minggu (20/1/2018)

Advertisement

Menurut Hani dengan adanya gedung yang representatif jajarannya akan lebih maksimal dalam melaksanakan berbagai tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. "Pada Februari kami harus merakit 13.868 kotak suara berbahan dupleks dan 4.393 bilik suara," katanya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunungkidul, Is Sumarsono, mengatakan KPU Gunungkidul harus memikirkan tempat penyimpanan kotak suara berbahan dupleks pasca pemilu, mengingat jumlahnya yang mencapai ribuan kotak suara. "Saat ini gudang milik KPU masih mampu menampung karena belum dirakit, kalau sudah dirakit otomatis akan memakan lebih banyak tempat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement