Advertisement

SD Muhammadiyah Danunegaran Gelar Beragam Lomba

Sunartono
Senin, 21 Januari 2019 - 18:37 WIB
Sunartono
SD Muhammadiyah Danunegaran Gelar Beragam Lomba Panitia Danunegaran Kids Show berfoto bersama saat kunjungan ke Kantor Harian Jogja, Senin (21/1/2019). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- SD Muhammadiyah Danunegaran Mantrijeron, Kota Jogja akan menggelar beragam kompetisi untuk anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) bertajuk Danunegaran Kids Show, pada Sabtu (26/1/2019) mendatang. Kegiatan itu akan melibatkan ratusan anak usia TK dalam memperebutkan penghargaan untuk berbagai perlombaan.

Sekretaris Panitia Danunegaran Kids Show Fitri Afrikasari menjelaskan sebanyak tiga jenis perlombaan akan digelar dalam kegiatan tersebut. Terdiri atas, lomba fashion show muslim, lomba tahfidz dan lomba mewarnai. Kompetisi ini akan memberikan peluang sebanyak 500 siswa TK seluruh DIY untuk ikut serta dalam perlombaan. "Pesertanya khusus untuk TK baik kelompok A maupun B, kuotanya 500 anak, saat ini yang sudah mendaftar sekitar 120 anak," terangnya dalam kunjungannya ke Kantor Harian Jogja, Senin (21/1/2019).

Advertisement

Ia menambahkan, ketentuan lomba tahfidz antara lain surat wajib An-Nas dan surat pilihan Al-Falaq, Al-Ikhlas serta Al-Fiil dengan kriteria penilaian mulai dari kelancaran, kejelasan vokal dan tajwid. Kemudian ketentuan lomba mewarnai yaitu peserta membawa peralatan sendiri, kertas disediakan panitia dan menyerahkan foto copy akte kelahiran. Sedangkan fashion show secara umum mengenakan busana muslim dengan durasi tampil maksimal tiga menit. "Biaya pendaftaran untuk fashion show Rp25.000, mewarnai Rp6.000 dan tahfidz Rp6.000," ujarnya.

Fitri mengatakan kegiatan itu sekaligus untuk melakukan promosi jelang pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2019/2020. Pihaknya membuka kuota 55 siswa untuk tahun ajaran 2019 yang akan menempati dua rombongan belajar (rombel). "Kami memulai dua rombel ini sejak 2018, kami memiliki beberapa keunggulan termasuk menjadi satu-satunya SD Muhammadiyah yang memiliki ekstrakurikuler karawitan. Selain itu ada hafalan juga, sedangkan siswa kelas 1 semester 1 kami targetkan rampung iqro sehingga menuju jenjang membaca Al-Qur'an," katanya.

Redaktur Harian Jogja Arief Junianto mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh SD Muhammadiyah Danunegaran. Melalui kompetisi semacam itu, anak usia TK akan lebih termotivasi dalam belajar serta melatih mental dalam perlombaan. "Kami terbuka untuk bekerjasama dalam kegiatan ini," ujarnya saat menerima kunjungan Panitia Danunegaran KIds Show.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement