Advertisement

Menteri Minta Kelompok Pengguna RX King Patuh Berlalulintas

Abdul Hamied Razak
Senin, 21 Januari 2019 - 17:57 WIB
Sunartono
Menteri Minta Kelompok Pengguna RX King Patuh Berlalulintas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2018). - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Ribuan orang menghadiri Jambore daerah Yamaha RX King Indonesia (YRKI) DIY, Minggu (20/1). Selain digelar kompetisi Fun Race dari berbagai kelas, kegiatan tersebut juga diisi dengan pelantikan pengurus YRKI DIY.

Menhub Budi Karya Sumadi yang juga menghadiri acara tersebut mengingatkan agar seluruh anggota Yamaha RX King Indonesia meminta agar mematuhi peraturan lalulintas. Hal itu dilakukan agar tidak memicu terjadinya kecelakaan. Alasannya, kasus kecelakaan di jalan raya didominasi oleh pengendara roda dua. Tidak hanya itu, Budi berpesan agar para anggota YKRI untuk tetap membawa kelengkapan surat-surat kendaraannya

Advertisement

"Sekitar 70 persen kecelakaan melibatkan sepeda motor. Oleh karenanya, harus dipatuhi dan disadari untuk mengatur kecepatan laju kendaraan agar angka kecelakaan sepeda roda dua bisa turun" kata Budi di hadapan peserta Jambore Daerah YKRI DIY di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (20/1).

Menurutnya, keberadaan YKRI patut didukung karena bisa menyatukan komunitas sepeda motor. Mereka memberikan ruang bagi kreativitas anggotanya dengan mengadakan racing. Hal itu bisa menjadi model bagi daerah lainnya daripada melakukan racing di lokasi yang tidak tepat. Dia berharap kompetisi yang juga digelar di sela-sela pelantikan pengurus YKRI DIY Periode 2018-2023 tersebut digelar secara kompetitif. "Kompetisi ini tentu agar tidak liar. Saya waktu muda dulu juga ingin sekali memiliki RX King. Semoga yang menjadi pemenang bisa dihasilkan dari kompetisi yang kompetitif," ujarnya.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dhofiri juga meminta agar penggunaan knalpot blombongan yang tidak standar tidak dilakukan. Apalagi saat masa kampanye seperti saat ini. Jika masih ditemukan knalpot blombongan, petugas kepolisian akan menindak tegas. "Jadi apa-apa yang tidak standar keselamatan lalu lintas itu akan kami tindak," ucapnya.

Pembina YKRI DIY Gus Miftah juga berharap agar para anggota YKRI juga harus mematuhi rambu-rambu lalulintas di jalanan. Dia juga meminta tidak meninggalkan kewajiban agama meskipun dikenal sebagai anak RX King. "Saya juga dulu pernah nakal, tapi tidak meninggalkan solat. Anak RX King juga harus begitu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement