Advertisement

BPD DIY Salurkan Bantuan untuk Pemkab Gunungkidul Rp815 Juta

Rahmat Jiwandono
Selasa, 22 Januari 2019 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
BPD DIY Salurkan Bantuan untuk Pemkab Gunungkidul Rp815 Juta Bupati Gunungkidul, Badingah (tiga dari kiri) didampingi Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad (dua dari kanan) saat meresmikan Bundaran Siyono, Selasa (22/1/2019). - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bank BPD DIY menyerahkan dana corporate social responsibility (CSR) senilai Rp815 juta kepada Pemkab Gunungkidul. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis di GK Steak Coffee and Resto, Jalan Jogja-Wonosari No. 73 Siyono Kidul, Logandeng, Playen, Selasa (22/1/2019).

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad, menyatakan bahwa dana CSR Bank BPD DIY yang disalurkan untuk Gunungkidul senilai Rp815 juta. "Arah pelaksanaan program CSR Bank BPD DIY menyasar pada empat bidang yakni lingkungan hidup, sosial ekonomi, pendidikan dan kesehatan sesuai dengan visi dan misi Bank BPD DIY" kata Santoso Rohmad, Selasa.

Advertisement

Program CSR yang dilaksanakan di Gunungkidul meliputi revitalisasi Bundaran Siyono; revitalisasi Pasar Argosari; pembangunan sarana dan prasarana Taman Kuliner Wonosari; pembuatan sumur bor di Desa Katongan dan Desa Nglanggeran; bedah rumah untuk warga kurang mampu; pembangunan gapura pantai; pemenuhan standar pelayanan minimal pendidikan dasar dan program beasiswa untuk siswa berprestasi. "Kami berharap program CSR Bank BPD DIY tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Gunungkidul," katanya.

Bupati Gunungkidul, Badingah, mengatakan program CSR PT Bank BPD DIY dengan berbagai jenis kegiatan diharapkan bisa mendukung terwujudnya Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera.

Terkait program CSR yang menjadi kewajiban korporasi, Badingah menyatakan Pemkab senantiasa berharap agar CSR juga memberikan prioritas lebih besar untuk penanganan permasalahan masyarakat secara permanen, khususnya dalam mengatasi kemiskinan dan sosial ekonomi masyarakat. “Kami yakin banyak ragam potensi di Gunungkidul, salah satunya pariwisata yang dapat diberdayakan melalui fasilitasi untuk menumbuhkan produktivitas masyarakat,” katanya.

Badingah mengapresiasi beberapa program Bank BPD DIY yang berusaha memfasilitasi permasalahan produktivitas masyarakat, seperti kesulitan masyarakat dalam mengembangkan usaha skala kecil dan rumah tangga. “Kami berharap komitmen Bank BPD DIY akan mendorong peningkatan kemajuan usaha produktif masyarakat di Gunungkidul sehingga semakin berdaya saing dan sejahtera,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement