Polda DIY Tangkap Tujuh Pelaku Pelemparan Suporter PSS

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri saat memberikan keterangan kepada wartawan sesuai peresmian Gedung Satpas di Mapolres Sleman, Rabu (23/1/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah
23 Januari 2019 11:49 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Kepolisian Daerah (Polda) DIY berhasil menangkap tujuh orang pelaku pelempar batu yang menewaskan salah seorang suporter PSS Sleman bernama Muhammad Asadulloh Alkhoiri asal Klaten, setelah menonton pertandingan PSS Sleman melawan Persis Solo pada Sabtu (19/1/2019).

"Beberapa hari lalu ada kejadian yang menewaskan suporter di daerah kalasan. Alhamdulillah sudah terungkap dan sudah kami tangkap," kata Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri sesuai peresmian Gedung Satpas di Mapolres Sleman, Rabu (23/1/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan, hal ini merupakan peringatan keras kepada suporter yang lain, meskipun fanatik terhadap sesuatu, tindakan-tindakan seperti itu tidak dibenarkan.

"Ini sudah bolak-balik terjadi, jadi siapapun pelakunya akan kami beri tindakan tegas. Itu kan tindakan bareng-bareng, nanti akan kami pilah-pilah, yang jelas, tujuh orang sudah tertangkap," ucap dia.

Dari tujuh orang tersebut, kata Kapolda, masih kategori usia muda, bahkan ada juga yang masih berstatus pelajar.

"Untuk pelaku yang di bawah umur. Ada undang-undang sistem peradilan pidana anak. Ancaman lebih dari tujuh tahun boleh dilakukan tindakan dengan terukur. Penyidik khusus anak dan tahanannya anak," kata dia.