Sendirian di Rumah, Seorang Ibu di Seyegan Jadi Korban Pencurian

Ilustrasi. - Hengky Irawan
03 Februari 2019 05:17 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Seorang perempuan bernama Wiwin Suwarni, 36, warga Dusun Goron RT.01/RW. 22 Desa Margodadi, Kecamatan Seyegan, Sleman menjadi korban pencurian dengan kekerasan oleh orang tidak dikenal di rumahnya pada Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Seyegan AKP Masnoto menjelaskan kronologi kejadian bermula saat korban sedang tidur di salah satu kamar di rumahnya sekitar pukul 10.30 WIB. Saat tidur, kondisi pintu depan rumah korban ditutup namun tidak terkunci.

"Saat tidur, korban sedang sendiri di rumahnya karena anak-anaknya sedang sekolah. Lalu sekitar pukul 11.30 WIB, korban terbangun dan mendengar suara yang mencurigakan," kata Kapolsek pada Sabtu (2/2/2019).

Kemudian, lanjut Kapolsek, korban melihat seorang laki-laki memakai jaket hitam serta memakai tutup muka dan helm di dalam rumahnya yang mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau, dan meminta korban menyerahkan barang-barang berharga miliknya.

"Karena korban takut dan jiwanya terancam, akhirnya korban mengambil dompet yang berisi perhiasan di dalam almari dan diserahkan kepada pelaku," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sekitar pukul 13.00 WIB korban langsung melapor ke Polsek Seyegan. Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Seyegan langsung mendatangi Tempat Perkara Kejadian (TKP) untuk memeriksa saksi-saksi.

"Korban menyerahkan satu buah gelang emas berlian, satu buah kalung perak, empat buah cincin emas kepada pelaku dengan total kerugian sekitar Rp10 juta. Saat beraksi, pelaku menggunakan sepeda motor yang diparkir di depan rumah korban," ujar Kapolsek.

Saat ini, kata Kapolsek, anggota Polsek Seyegan sedang melakukan penyelidikan terhadap peristiwa ini, untuk itu, ia juga mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati terhadap orang yang tidak dikenal dan segera melapor ke Polsek terdekat jika terjadi sebuah peristiwa.

"Dari Polsek juga akan meningkatkan patroli dan sambang masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas," tutup dia.